span 1 span 2 span 2

Universitas Negeri

Desain Interior
Fakultas Seni Rupa dan Desain
Institut Teknologi Bandung (ITB)

Deskripsi

Desain Interior menekankan pada mahasiswa untuk dapat berpikir cepat, kritis, akurat dan yang paling utama adalah kreatif. Di program studi Desain Interior mahasiswa akan belajar tentang hubungan antara manusia dengan ruang yang dihuni atau digunakan. Seperti bagaimana menciptakan ruang yang sesuai dengan sifat pengguna dan jenis kegiatannya, ruang tersebut harus mampu mendukung semua kebutuhan pengguna termasuk meningkatkan mood pengguna.

Gelar Lulusan

S.Ds. Sarjana Desain

Akreditasi BAN-PT

A

Jalur Masuk

- SNMPTN
-
SBMPTN




Biaya Kuliah

Rp12.500.000,- (Besaran Uang Kuliah Tunggal di ITB untuk jurusan dari fakultas non Sekolah Bisnis dan Manajemen). Bagi para mahasiswa yang memerlukan bantuan biaya pendidikan dan memenuhi kriteria yang ditentukan, disediakan subsidi biaya pendidikan yang disesuaikan dengan kemampuan ekonomi orang tua.



Pilihan peminatan

-




Keketatan

Daya Tampung 150 (Daya Tampung Fakultas Jalur SBMPTN)
Estimasi Jumlah Peminat 2.773
Keketatan 5,40%



Prospek profesi

Lulusan program studi Desain Interior memiliki prospek kerja yang sangat luas, beberapa diantaranya adalah Interior designer, Architecture and Interior Design Consultant, Contractor, Kitchen & Pantry Specialist, Bathroom Specialist, Bedroom Specialist, Moving interior (Vehicle) Specialist, Exhibition Designer, Interior Designer for House, Office, Hospital, Hotel, Dan lain-lain. Masih banyak lagi prospek kerja yang dapat digeluti oleh seorang sarjana Desain Interior, dan tidak terbatas pada bidang yang pernah dipelajari dalam masa perkuliahannya.



Mata Kuliah