span 1 span 2 span 2

Universitas Negeri

Agroteknologi
Fakultas Pertanian
Universitas Nusa Cendana (UNDANA)

Deskripsi

Program Studi Agroteknologi merupakan salah satu program studi yang pertama ada di Fakultas Pertanian, Universitas Nusa Cendana. Para peserta didik pada program studi ini akan dipersiapkan menjadi ahli dan terampil dalam melaksanakan mengelola bidang pertanian khususnya dalam melaksanakan kegiatan budidaya tanaman yang sesuai dengan kondisi lingkungan NTT yang berlahan kering dengan intensitas curah hujan yang relatif rendah.

Program Studi Agroteknologi ini sangat berkompeten dalam penyelengaraan perkuliahan yang tentunya akan menghasilkan lulusan yang berkualitas. Tuntutan untuk menghasilkan produk pertanian yang bermutu tinggi dan berdaya saing global senantiasa terus meningkat pada era globalisasi. Untuk memenuhi tuntutan tersebut sangat diperlukan keahlian dalam bidang agronomi.

Keahlian tersebut juga penting pada era otonomi daerah, karena setiap daerah akan memerlukan tenaga ahli guna meningkatkan produktivitas pertanian di daerah masing-masing. Dalam bidang agronomi mahasiswa akan mempelajari cara pengelolaan tanaman pertanian dan lingkungannya dalam upaya pencapaian produksi maksimum baik dari aspek kuantitas maupun kualitas.

Gelar Lulusan

S. P. Sarjana Pertanian

Akreditasi BAN-PT

B

Jalur Masuk

  • SNMPTN
  • SBMPTN
  • Mandiri



Biaya Kuliah

  • Biaya pendidikan di program studi ini dapat memilih Biaya Kuliah Tunggal (BKT) per semester sebesar Rp11.164.000 atau Uang Kuliah Tunggal (UKT) per semester yang disesuaikan dengan kemampuang orang tua/ wali dengan rincian sebagai berikut.

Kelompok I: Rp500.000; Kelompok II: Rp1.000.000; Kelompok III: Rp1.250.000; Kelompok IV: Rp1.500.000; Kelompok V: Rp2.000.000; Kelompok VI: Rp2.250.000, Kelompok VII: Rp2.500.000

  • Khusus untuk mahasiswa yang diterima melalui jalur Mandiri diwajibkan untuk membayar Uang Pangkal sebesar Rp1.500.000 sebanyak satu kali pada saat pertama masuk UNDANA.


Pilihan peminatan




Keketatan

Daya Tampung 144 (SBMPTN)
Estimasi Jumlah Peminat 506
Keketatan 28%



Prospek profesi

Lulusan program studi ini dapat bekerja di instansi – instansi pemerintah, perusahaan swasta maupun LSM dalam lingkup pertanian maupun pendidikan.  



Mata Kuliah