span 1 span 2 span 2

Universitas Negeri

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar
A
Kontak

Telepon: (0361)227316
Fax: (0361)227316
Email: info@isi-dps.ac.id

Alamat Kampus Utama

Jl. Nusa Indah Denpasar 80235

QS University Ranking

N/A di Dunia

Webometric

104 di Indonesia

260 di Asia Tenggara

INFORMASI UMUM

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar adalah perguruan tinggi seni yang diselenggarakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada Menteri Pendidikan dan Kebudayaan. ISI Denpasar secara fungsional dibina oleh Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. ISI Denpasar didirikan berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2003 tanggal 26 Mei 2003 yang merupakan integrasi dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Denpasar dan Program Studi Seni Rupa dan Desain (PSSRD) Universitas Udayana.

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar berdiri dengan moto “Guna Widya Sewaka Satyam Siwam Sundaram” yang artinya dharma (kewajiban) ISI Denpasar adalah untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni berdasarkan kebenaran, kejayaan, dan keindahan.

Institut Seni Indonesia (ISI) Denpasar lahir dengan visi menjadi pusat unggulan (centre of excellence) seni budaya berbasis kearifan lokal berwawasan universal.

Atas dasar visi tersebut, misi yang dijalankan adalah menyelenggarakan pendidikan tinggi yang berkualitas dalam rangka memunculkan dan mengembangkan pluralitas dan multikulturalitas budaya lokal dan nusantara agar memiliki daya saing dalam pencaturan global; meningkatkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang mendukung pendidkan dan kemajuan seni, ilmu pengetahuan, dan teknologi; mengembangkan kerjasama antar lembaga secara berkelanjutan; serta memantapkan organisasi Institut dalam mencapai kinerja yang optimal untuk mengantisipasi perkembangan lingkungan.