span 1 span 2 span 2

Universitas Negeri

Teknologi Produksi Ternak
Fakultas Peternakan
Institut Pertanian Bogor (IPB)

Deskripsi

Program studi Teknologi Produksi Ternak Institut Pertanian Bogor menekankan pada kemampuan menerapkan, mengembangkan, dan menciptakan ilmu di bidang produksi ternak untuk kebutuhan masyarakat. Ilmu penting yang dipelajari di program studi ini adalah Ilmu Reproduksi Ternak, Pemuliaan Ternak, Produksi Ternak Potong, Produksi Ternak Unggas, Infertilitas dan sterilitas, Manajemen Feedlot, Ilmu Tilik Ternak, Inseminasi Buatan, lmu Ternak keja pembibitan Ternak Unggas.

Gelar Lulusan

S.Pt. Sarjana Peternakan

Akreditasi BAN-PT

A

Jalur Masuk

- SNMPTN
- SBMPTN
- Afirmasi dikti
- Mandiri




Biaya Kuliah

Rp500.000,- s/d Rp11.000.000,- per semester, tergantung apakah mengikuti sistem pembayaran normal ataukah mengikuti program Bidik Misi sehingga biaya dikenakan akan mempertimbangkan kemampuan (penghasilan) wali dari mahasiswa terkait.



Pilihan peminatan

-




Keketatan

Daya Tampung 40 (SBMPTN)
Estimasi Jumlah Peminat 864
Keketatan 4,63%



Prospek profesi

Lulusan program studi ini dapat bekerja pada bidang: Pemerintah (seperti Dosen, Peneliti, Dinas Peternakan, Pemerintah Daerah, Karantina Hewan); Swasta (seperti Pembibitan Ternak, Pengolahan Hasil Ternak, Rumah Pemotongan Hewan, Retail Produk Peternakan, Karantina Hewan, Badan Kajian Analisis Mutu, Analisis Usaha, Market and Resto Food Service, Perbankan, dan lain-lain.



Mata Kuliah