span 1 span 2 span 2

Universitas Negeri

Ilmu Komputer
Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam
Institut Pertanian Bogor (IPB)

Deskripsi

Program studi Ilmu Komputer Institut Pertanian Bogor mengembangkan ilmu komputer dan aplikasinya dalam bidang teknologi informasi dan komunikasi (ICT). Ilmu Komputer IPB mendorong kolaborasi ilmu komputer dengan disiplin ilmu lain, khususnya ilmu-ilmu pertanian dan biosains. Kemudian,  program studi ini menghasilkan sarjana komputer yang mampu melakukan analisis, penerapan, dan perbandingan algoritmik suatu model komputasi; menerjemahkan permasalahan dalam suatu bidang ilmu untuk mendapatkan solusi yang optimum; mengikuti program pendidikan lanjut yang memerlukan penguasaan metode kuantitatif dan algoritmik yang kuat.

Gelar Lulusan

S.Si. Sarjana Sains

Akreditasi BAN-PT

A

Jalur Masuk

- SNMPTN
- SBMPTN
- Afirmasi dikti
- Mandiri




Biaya Kuliah

Rp500.000,- s/d Rp11.000.000,- per semester, tergantung apakah mengikuti sistem pembayaran normal ataukah mengikuti program Bidik Misi sehingga biaya dikenakan akan mempertimbangkan kemampuan (penghasilan) wali dari mahasiswa terkait.



Pilihan peminatan

-




Keketatan

Daya Tampung 49 (SBMPTN)
Estimasi Jumlah Peminat 2.184
Keketatan 2,24%



Prospek profesi

Lulusan program studi ini dapat bekerja sebagai Analis sistem, System developer, Konsultan, Programmer, System tester, Peneliti, Pengajar, dan lain-lain.



Mata Kuliah