span 1 span 2 span 2

Universitas Negeri

Hasil Hutan
Fakultas Kehutanan
Institut Pertanian Bogor (IPB)

Deskripsi

Program studi Hasil Hutan Institut Pertanian Bogor mengembangkan ilmu dan teknologi pemanfaatan hasil hutan untuk menghasilkan produk industri hasil hutan primer. Departemen hasil hutan merupakan departemen yang pertama menyelenggarakan pendidikan di bidang teknologi pemanfaatan dan pengolahan hasil hutan di Indonesia. Departemen ini telah menjadi trend setter dalam penyelenggaraan dan pengembangan pendidikan tinggi di bidang teknologi hasil hutan.

Gelar Lulusan

S.Hut. Sarjana Kehutanan

Akreditasi BAN-PT

A

Jalur Masuk

- SNMPTN
- SBMPTN
- Afirmasi dikti
- Mandiri




Biaya Kuliah

Rp500.000,- s/d Rp11.000.000,- per semester, tergantung apakah mengikuti sistem pembayaran normal ataukah mengikuti program Bidik Misi sehingga biaya dikenakan akan mempertimbangkan kemampuan (penghasilan) wali dari mahasiswa terkait.



Pilihan peminatan

-




Keketatan

Daya Tampung 30 (SBMPTN)
Estimasi Jumlah Peminat 803
Keketatan 3,74%



Prospek profesi

Lulusan program studi ini dapat bekerja di Lingkup Pemerintah, Kementerian Kehutanan, Kementerian Pertanian, Kementerian Perindustrian dan Perdagangan, Bappenas, BKPM, Pemda Lingkup Swasta, Industri perkayuan, Pulp kertas, Furniture, Konstruksi dan desain interior, Kerajinan dan souvenir, Parfum, Farmasi, HPH dan HPHTI Lingkup BUMN, Perhutani, Inhutani Lainnya, Lembaga Swadaya Masyarakat, Wartawan.



Mata Kuliah