span 1 span 2 span 2

Politik

Developer Properti

Deskripsi

Seorang property developer adalah seseorang yang berpenghasilan dengan cara membangun atau merenovasi properti untuk kemudian dijual atau disewakan. Keahlian yang harus dipunyai apabila ingin menggeluti profesi ini adalah pintar untuk mengemas sebuah produk properti agar diminati dan laku dipasarkan.

Berbagai profesi terkait

  • Pengusaha Properti
  • Developer Perumahan
  • Developer Gedung

Kisaran Pendapatan

Pendapatan untuk profesi ini belum dapat dipastikan karena tergantung dari lokasi tempat bekerja, pengalaman, dan kompetensi.


Kualifikasi

Tidak Memerlukan Kualifikasi Khusus.



Keahlian dibutuhkan

Seorang developer properti merupakan profesi yang bertugas untuk mengembangkan sebuah bisnis properti. Oleh sebab itu, profesi ini wajib mempunyai pengetahuan yang mendelam di bidang penjualan dan pemasaran. Hal ini diperlukan supaya ia dapat mengetahui strategi yang tepat untuk meningkatkan jumlah dan nilai penjualan property. Untuk itu, ia juga memerlukan kemampuan negosiasi dan persuasi yang baik agar dapat mempengaruhi orang lain untuk membeli property yang ditawarkan.

Selain kegiatan penjualan dan pemasaran properti, seorang developer properti juga bertanggung jawab dalam tahap pembangunan properti itu sendiri. Oleh sebab itu, ia pun mesti mempunyai pengetahuan di bidang pembangunan dan konstruksi. Selain itu, profesi ini juga harus memiliki pengetahuan di bidang hukum dan pemerintahan yang cukup baik. Hal ini diperlukan supaya ia memahami aturan dan prosedur yang harus ditaati dalam membangun dan menjual sebuah properti.

Seorang developer properti juga dituntut untuk kritis dan memiliki keahlian matematika yang baik. Sebab, bisnis properti harus diperhitungkan secara matang. Seroang developer property juga harus punya kemampuan koordinasi yang baik karena pembangunan sebuah property melibatkan banyak pihak, seperti arsitek, kontraktor, hingga pemerintah setempat. Kemampuan lain yang mesti dimiliki seorang developer property adalah layanan pelanggan dan personal, Bahasa Inggris, orientasi melayani, serta pemahaman lisan dan tulis.



Instansi pekerjaan

  • Perusahaan
  • Perusahaan konstruksi bangunan