span 1 span 2 span 2

News

Tidak Selalu Gersang, Inilah 4 Wisata Air di Kupang yang Harus Diketahui
Oleh : Calvin Geraldo S
15 Agustus 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat beragam. Mulai dari laut, daratan, bahkan bawah tanahnya menyimpan banyak sekali keindahan. Tak heran, jika hampir di seluruh daerah di Indonesia terdapat tempat wisata dengan keindahan alam yang ditawarkan. Dari barat ke timur, utara ke selatan membentang tempat-tempat yang tak kalah indah dengan wisata di dunia.

Salah satu daerah yang memiliki keindahan alam yang menawan di bagian Indonesia Timur adalah  Nusa Tenggara Timur, khususnya Kupang. Nusa Tenggara Timur baru dilirik oleh para wisatawan beberapa tahun lalu karena memang hampir tidak pernah terjamah oleh masyarakat luar daerah sana sebelumnya. Keindahan wisata airnya seperti menjadi pengecualian dengan anggapan bahwa Kupang sangat panas, gersang, dan kering. Berikut tempat yang tidak hanya panas di Kupang dengan wisata airnya.


Air Terjun Oenesu
 

Di antara panas dan kegersangan tanahnya, Kota Kupang memiliki pesona alam yang tersembunyi dan masih sedikit orang yang menjamahnya. Terletak di balik pohon-pohon besar yang rindang, Air Terjun Oenesu seperti sumber air yang siap diminum untuk melepas dahaga setelah beraktivitas di Ibu Kota provinsi Nusa Tenggara Timur ini.

Air Terjun, pohon
Sumber: superadventure.co.id

Derasnya air yang turun dengan tenang di permukaan bebatuan berlumut menyatu dengan nuansa yang tidak riuh menjadikan tempat ini cocok bagi kalian yang ingin menyepi di antara alam.

Baca juga: 5 Destinasi yang Cocok Dijadikan Lokasi Pernikahan

Pantai Lasiana
 

Jauh dari kata kering dan panas, tempat yang satu ini menghadirkan hamparan air yang dibatasi oleh pasir putih. Jejeran pohon lontar yang seakan beradu tinggi dengan pohon kelapa pun menjadi pembeda pantai ini dengan pantai lainnya.

Pohon
Sumber: backpackerjakarta.com

Meski sudah dibuka untuk umum sejak tahun 1970-an, tempat ini masih belum terlalu terjamah oleh wisatawan luas dan yang akan membuat kalian lebih tidak sabar untuk segera mengunjungi tempat ini adalah harga masuknya yang masih terjangkau. Sensasi layaknya California dengan suasana yang lebih tenang akan kalian dapatkan bila berkunjung ke pantai ini.

Pantai Namosain
 

Saking teriknya Kupang, bukan berarti tanpa ada yang menyejukkan. Pantai Namosain menjadi pantai dengan pemandangan yang indah ketika sang fajar baru terbit. Aktivitas warga sekitar akan meramaikan suasana sebelum memandang ke arah laut lepas.

Pantai
Sumber: wikipedia.org

Akan banyak kegiatan yang dapat kalian lakukan di pantai yang juga terdapat sebuah dermaga ini, mulai dari berjemur atau sekadar berjalan-jalan di tepiannya dan ketika senja datang sunset yang akan memanjakan mata kalian.

Baca juga: Tempat Wisata Misteri yang Harus Dikunjungi

Pantai Tablolong
 

Kupang seakan menegaskan kalau wilayahnya tidak sepenuhnya kering. Pantai-pantai yang ada di Ibu Kota provinsi Nusa Tenggara Timur menjadi buktinya dengan hamparan air biru yang sangat luas. Pantai Tablolong sedikit berbeda dengan pantai lainnya karena keunikannya, yakni menjadi spot memancing.

Pantai, Matahari
Sumber: merahputih.com

Tidak hanya oleh warga sekitar, kegiatan memancing di sini juga pernah diperlombakan bahkan hingga skala internasional. Tumbuhnya pohon cantigi secara liar juga menjadi pemandangan yang berbeda dari pantai ini.


Nah, kalau kalian sudah mengunjungi tempat yang mana? Kalau belum, kalian bisa langsung datang dan mengunjungi tempat-tempat di atas untuk masa liburan yang akan datang. Jangan lupa ajak keluarga kalian juga ya Kibiers.

0 Comments