span 1 span 2 span 2

News

ROAD TO RETROSPEKT!: HACK OF THRONES
Oleh :
21 Januari 2019
Dibaca Normal 2 Menit

News Overview

Tahun ini, Binar Academy dan Proud Media Group berkolaborasi untuk menyelenggarakan gerakan dalam bentuk rangkaian acara yang bernama Retrospekt!. Sebelum Retrospekt! dilaksanakan, Binar Academy dan Proud Media Group juga menyelenggarakan dua pre-event, yaitu Road to Retrospekt!: Binar Connect dan Road to Retrospekt!: Hack of Thrones sebagai bagian dari acara Retrospekt! sendiri.


retrospekt!

Road to Retrospekt!: Hack of Thrones merupakan sebuah kompetisi hackathon yang didedikasikan untuk seluruh anak muda Indonesia sebagai bentuk apresiasi terhadap kreativitas maupun inovasi mereka dalam dunia digital. Topik yang diangkat dalam Road to Retrospekt: Hack of Thrones ini berfokus pada dunia digital dalam bidang financial technology, O2O (Online-to-offline), dan marketplace. Dalam Road to Retrospekt: Hack of Thrones, seluruh anak muda Indonesia ditantang agar mampu menciptakan sebuah aplikasi dengan inovasi baru, maupun memberikan sebuah solusi terhadap masalah yang terdapat pada bidang-bidang tersebut. Road to Retrospekt!: Hack of Thrones akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 9-10 Februari 2019 yang bertempat di Tokopedia Tower.

Road to Retrospekt!: Hack of Thrones sendiri dibagi menjadi dua fase, yaitu Survival of The Fittest (fase seleksi) dan The Battle (fase kompetisi). Survival of The Fittest (fase seleksi), merupakan tahap penyeleksian peserta, di mana seluruh peserta diminta untuk mengumpulkan proposal ide saat mendaftarkan diri, tahap ini berlangsung dari 20 Desember 2018 hingga 17 Januari 2019. Dalam Survival of The Fittest ini, seluruh proposal yang telah masuk akan menjalani proses penilaian, dimana hasil akhir penilaian ini akan memilih 30 tim terbaik yang akan diumumkan pada tanggal 19 Januari 2019. Tiga puluh tim terpilih tersebut kemudian akan memasuki fase The Battle (fase kompetisi) yang akan diselenggarakan tanggal 9-10 Februari. Dalam The Battle ini, 30 tim tersebut mengimplementasikan inovasi maupun solusi mereka ke dalam sebuah aplikasi dengan durasi waktu 24 jam.

Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi Road to Retrospekt!: Hack of Thrones ini sudah dibuka sejak 20 Desember 2018 kemarin, dan diperpanjang sampai tanggal 25 Januari dari jadwal sebelumnya yang direncanakan berakhir tanggal 17 Januari 2019. Bagi seluruh anak muda yang berminat untuk mengeluarkan inovasi maupun solusi mereka, dan siap untuk mengaplikasikannya ke dalam sebuah aplikasi, dapat mendaftarkan diri maupun timnya melalui www.retrospekt.co.id/hackofthrone.

0 Comments