span 1 span 2 span 2

News

Retrospekt! By Binar Community & Proud Media Group: Hack of Thrones
Oleh : Halimah Nusyirwan
23 Januari 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Restrospekt! merupakan acara yang diselenggarakan oleh Binar Community yang bekerja sama dengan Proud Media Group, Retrospekt! Sendiri merupakan wadah bagi mereka yang ahli di bidang teknologi digital untuk berbagi pengalaman mereka dalam menghadapi dan menaklukkan kegagalan dari tantangan-tantangan yang ada dalam perubahan digital.


hack of thrones

Kali ini, Retrospekt! Memiliki dua rangkaian pra-acara yang menjadi bagian dari acara inti dan salah satunya adalah Road to Retrospekt!: Hack of Thrones. Acara ini merupakan kompetisi hackaton yang akan melibatkan 90 hackers yang terbagi dalam 30 tim untuk memperebutkan posisi sebagai juara utama. Acara ini terbuka untuk seluruh generasi muda Indonesia yang ingin menunjukkan kreativitas serta ide-ide cemerlang mereka dalam dunia digital. Road to Retrospekt: Hack of Thrones memiliki tiga (3) topik utama yaitu marketplace, fintech (cashless), dan O2O (Online-to-offline). Dengan topik-topik tersebut, para peserta ditantang untuk membuat sebuah aplikasi baru dengan memberikan ide serta solusi terbaik mengenai masalah-masalah yang biasanya ditemukan pada tiga bidang topik tersebut.

Dari 30 tim yang akan bersaing, satu tim terdiri dari tiga orang yang salah satunya harus merupakan seorang coder. 30 tim ini akan bersaing mempresentasikan proyek mereka dan hanya 6 tim yang akan lolos hingga ke tahap final untuk menampilkan proyek mereka ke dewan juri yang bersangkutan nantinya. Road to Retrospekt: Hack of Thrones menyiapkan 3 hadiah utama, yaitu uang tunai sebesar 25 juta untuk juara pertama, 15 juta untuk juara kedua, dan 5 juta untuk juara ketiga. Juara keempat dan kelima akan diberikan hadiah berupa Free Training Swift/Golang language dengan Tokopedia.

Baca juga: ROAD TO RETROSPEKT!: HACK OF THRONES

Road to Retrospekt!: Hack of Thrones akan berlangsung selama dua hari pada tanggal 9-10 Februari 2019 yang bertempat di Tokopedia Tower. Pendaftaran untuk mengikuti kompetisi Road to Retrospekt!: Hack of Thrones ini sudah dibuka sejak 20 Desember 2018 kemarin, dan diperpanjang sampai tanggal 25 Januari 2019. Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi www.retrospekt.co.id/hackofthrones

0 Comments