span 1 span 2 span 2

News

Rangkuman Aksi Terpuji Awkarin
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
01 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 Menit

News Overview


Sumber: instagram.com

Selebgram papan atas tanah air yang mempunyai followers Instagram sebanyak 4.8 M ini, cukup sukses dalam memperbaiki citra namanya. Kalau kalian kulik beberapa tahun kebelakang, kalian pasti ingat kontroversi apa saja yang pernah Awkarin lakukan.

Namun terlepas dari itu semua, perempuan kelahiran 1997 ini mempunyai beberapa aksi yang patut diacungi jempol. Berikut adalah rangkuman aksi terpuji dari Karin Novilda:


Membagikan 3000 Nasi Kotak
 


Sumber: instagram.com

Tanggal 24 September 2019 menjadi aksi puncak ribuan mahasiswa mengutarakan aspirasi mereka di depan gedung DPR RI, Jakarta. Tak hanya mahasiswa, selebgram dan beberapa youtuber lainnya ikut bergabung di depan gedung DPR RI, salah satunya adalah Awkarin.

Kisah Inspirasi Arief Muhammad: Anonimitas Berujung Kesuksesan

Tidak ingin menjadikan dirinya apatis terhadap isu-isu genting, Awkarin membagikan sedikitnya 3000 nasi kotak kepada mahasiswa yang berada di Senayan. RUU KUHP yang dinilai memiliki pasal-pasal kontroversial, membuat banyak mahasiswa turun ke jalan, dan Awkarin ikut berpartisipasi dengan cara lain.

Membersihkan Sisa Sampah
 


Sumber: instagram.com

Dua hari setelah aksi mahasiswa di depan DPR RI, Awkarin kembali ke Senayan untuk membersihkan sisa-sisa sampah yang ada di sana. Sekiranya 50 orang ikut bergabung bersama Karin untuk meringankan beban dari petugas kebersihan DKI Jakarta.

Satu hari sebelumnya Awkarin memang sudah mengunggah pemberitahuan, bahwa dirinya beserta tim manajemennya ingin kembali ke Senayan untuk membersihkan sisa-sisa sampah. Alhasil Karin mendapatkan 50 orang dari teman online-nya, untuk ikut bergabung bersama Karin membersihkan sisa-sisa sampah.

Mendistribusikan Masker
 


Sumber: instagram.com

Setelah kedua aksi tersebut, Awkarin kembali melakukan aksi terpuji lainnya yaitu medistribusikan masker untuk mereka yang terkena dampak kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan. Awkarin yang membuka donasi di sebuah platform aksi baik tersebut, sekiranya akan segera berangkat ke Kalimantan bersama dengan timnya untuk membagikan masker.

Baca juga: Yuk Belajar Piano

Menjadi Relawan Tsunami
 


Sumber: instagram.com

Sebelum bencana datang di Kota Palu, Awkarin sempat membuat kontroversi baru yaitu pamit dari hingar-bingar dunia selebgram dan ingin menjual akun Instagram-nya. Namun, aksi pamitnya tersebut diiringi juga dengan keikut sertaannya Karin menjadi relawan bencana di Kota Palu, sehingga membuat citra baik Awkarin muncul kepermukaan.

Membuka Donasi Lainnya
 


Sumber: instagram.com

Karin yang sepertinya menyukai dan menyayangi binatang, khususnya binatang anjing diketahui membuka donasi melalui platform aksi baik. Uang yang terkumpul diberikan kepada tempat penampungan dari merawat anjing-anjing terlantar. Donasi yang Karin lakukan sekiranya berhasil mendapatakan kurang lebih 9 juta rupiah.


Itu dia rangkuman aksi terpuji dari Awkarin. Karin merasa ia hanya ingin mempergunakan statusnya sebagai influencer untuk menolong orang lain, terlepas dari pencitraan dan konten yang ia buat.

0 Comments