span 1 span 2 span 2

News

Prank Bunuh Diri, Apakah Lucu?
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
07 Januari 2020
Dibaca Normal 1 Menit

News Overview

prank bunuh diri
Sumber: detik.net.id

Beberapa minggu yang lalu seorang pedangdut tanah air yang sudah berganti profensi menjadi seorang Disc Jockey (DJ), yang bernama Aida Saskia melakukan hal yang cukup meresehkan di media sosial. Pasalnya DJ berusia 34 tahun tersebut melakukan aksi prank bunuh diri di saluran siaran langsung media sosial Instagram milikinya.

Lantas apakah prank bunuh diri itu lucu atau justru membuat keresahan baru di masyarakat?


Berpotensi untuk Ditiru
 

Sebagai seorang yang memiliki jumlah pengikut di media sosial yang tidak sedikit, sudah seharusnya konten yang dibagikan kepada publik harus berhati-hati. Aida Saskia yang melakukan prank bunuh diri bisa membuat para pengikutnya untuk meniru aksi tersebut.

Dari banyaknya pengikut di media sosial yang Aida Saskia miliki, sesungguhnya Aida Saskia tidak mengetahui betul bagaimana pengikutnya dapat menerima pesan yang disampaikan dari prank Aida Saskia lakukan tersebut. Bisa saja aksi meniru dilakukan oleh para pengikutnya.

Merusak Gerakan Edukasi Kesehatan Mental
 

kesehatan mental
Sumber: tpr.org

Nyatanya gerakan peduli terhadap kesehatan mental dan jiwa di Indonesia kini telah meningkat. Aksi siarang langsung yang dilakukan Aida Saskia berpotensi untuk merusak gerakan edukasi yang selama ini telah diberikan kepada masyarakat Indonesia, supaya lebih peduli dengan masalah kesehatan metal dan jiwa.

Sekiranya jika hal tersebut ditiru oleh banyak orang untuk membuat konten di media sosial. Ini akan berpotensi untuk hilangnya rasa simpati dan empati masyarakat Indonesia kepada orang-orang yang sesungguhnya benar-benar mengalami masalah kesehatan mental dan jiwa, yang seharusnya segera mendapatkan pertolongan.

Mendorong Aksi Bunuh Diri
 

bundir
Sumber: hellosehat.com

Aksi prank bunuh diri yang dilakukan Aida Rusmini pada akun Instagram miliknya berpotensi untuk mendorong orang lain yang ingin melakukan bunuh diri dengan cara serupa. Ini akan menyakinkan orang lain, bahwa untuk melakukan bunuh diri dengan diiringi melakukan siaran langsung di media sosial Instagram adalah cara terbaik.


Aksi prank bunuh diri yang dilakukan Aida Rusmi tidak patut untuk dicontoh. Melihat perilaku bunuh diri adalah prilaku yang seharusnya mendapatkan perhatian khusus secara serius.

0 Comments