span 1 span 2 span 2

News

Olahraga yang Bagus Untuk Menurunkan Berat Badan
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
13 Agustus 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Untuk mendapatkan tubuh yang proposional, bukan melulu bergantung pada apa yang kalian kunyah. Selain menjaga pola makan secara teratur, berolahraga juga dapat menurunkan berat badan secara efektif dan efisien. Berikut adalah aneka macam olahraga yang bagus untuk menurunkan berat badan:


Bersepeda
 

sepeda
Sumber: klimg.com

Bersepeda dengan rutin, misalnya seminggu dua sampai tiga kali dengan rentan waktu satu jam, efektif menurunkan berat badan. Bersepeda juga dapat meningkatkan tingkat metabolisme, membangun massa otot dan membakar lemak. Selain itu, bersepeda dengan rutin bisa membuat kalian terhindar dari penyakit jantung, diabetes, hingga kanker.

Baca juga: Manfaat Pound Fit: Apakah Khusus Bagi Perempuan?

Lompat Tali
 

Kalian seorang yang memiliki jam kerja super sibuk? Bahkan hari sabtu dan minggu pun kalian masih tetap bekerja? Mau punya badan proporsional namun tidak punya cukup waktu untuk pergi ke tempat gym, bahkan sekedar untuk keluar rumah saja tidak banyak cukup waktu? Lompat tali adalah solusinya! Lompat tali selama 10 menit efektif membakar hingga 80 kalori.

Berenang
 

reneang
Sumber: honestdocs.id

Bagi kalian yang rutinitasnya kebanyakan hanya duduk tegak di sekolah atau di kantor, olahraga berenang bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian mendapatkan tubuh yang proporsional lho!

Berenang dapat membuat otot dan tulang kalian semakin kuat karena dengan berenang otot kalian bergerak dan akan terbentuk sempurna yang mana itu juga akan menghilangkan lemak berlebih pada tubuh kalian. Selain itu berenang dapat membuat kalian terhindar dari penyakit jantung dan paru-paru.

Joging
 

Kalian merasa cukup jenuh dengan aktivitas sekolah atau pekerjaan kalian? Meluangkan waktu untuk joging dapat mengurangi tingkat kejenuhan hidup kalian, selain itu joging yang rutin dapat membuat lemak yang ada pada tubuh kalian rontok secara perlahan lho!

Zumba
 

Zumba adalah olahraga yang terdiri dari perpaduan tarian salsa, tarian latin, tarian cha-cha, tarian tango, dan tarian flamenco yang juga disisipkan gerakan senam aerobik di dalamnya sehingga membuat Zumba dijuluki sebagai olahraga sekaligus aktivitas menari. Perpaduan gerakan Zumba yang banyak ini efektif membakar lemak berlebih di tubuh kalian lho gaes.

Baca juga: 5 Olahraga yang Diminati Perempuan

Jalan Santai
 

Jalan santai atau jalan kaki termasuk kedalam olahraga yang cukup ringan dilakukan. Bahkan tanpa kalian sadar jika berjalan kaki selama 30 menit dalam sehari itu, efektif menurunkan berat badan kalian. Selain itu, manfaat dari jalan santai atau jalan kaki ini bisa melancarkan sistem pencernaan dan aliran darah kalian juga.

Senam
 

senam
Sumber: monitor.co.id

Jika kalian ingin olahraga yang tidak terlalu berat, bisa bertemu dengan banyak teman-teman, dan efektif menurunkan berat badan, olahraga senam dapat menjadi pilihan yang tepat untuk kalian. Olahraga Senam juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh hingga stamina lho.


Kunci untuk menurunkan berat badan adalah konsisten dalam menjalankan olahraga tersebut, jadi bagi Kibiers yang ini menurunkan berat badan dengan cepat olahraga yang rutin ya! Selamat hidup sehat Kibiers.

0 Comments