span 1 span 2 span 2

News

Mengenal Sosok M Atiatul Muqtadir: Presma BEM KM UGM 2019
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
01 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 Menit

News Overview


Sumber: instagram.com

Kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan aksi gabungan mahasiswa di depan kantor DPR RI pada tanggal 24 September 2019 lalu. Aksi dari curahan pelampiasan kekecewaan mahasiswa terhadap pemerintah, nyatanya banyak membuat viral dari para ketua BEM.

Salah satunya adalah Muhammad Atiatul Muqtadir, petinggi dari organisasi kampus Universitas Gadjah Mada yang aksinya tersebut sempat viral, dan membuat banyak orang kagum. Lalu siapa sih sosok Muhammad Atiatul Muqtadir ini? Kalau begitu yuk kita kenalan:


Profil Singkat
 


Sumber: 
instagram.com

Muhammad Atiatul Muqtadir atau biasa dipanggil dengan nama Fathur, lahir di Palembang pada tanggal 1 Agustus 1998. Fathur merupakan Presiden Mahsiswa dari BEM KM UGM periode 2019. Fathur sendiri tercatat sebagai mahasiswa dari Fakultas Kedokteran Gigi angkatan 2015.

Riwayat Pendidikan
 


Sumber: 
instagram.com

Sejak Sekolah Dasar Fathur sudah memilih untuk mengikuti pendidikan pesantren. Selain itu Fathur juga pernah belajar di pesantren Gontor selama 3 bulan. Di UGM Fathur menjadi salah satu mahasiswa kedokteran gigi termuda di angkatan 2015. Di bangku SMA Fathur juga mengambil kelas akselerasi, hingga mengantarkan dirinya masuk di FKG Universitas Gadjah Mada melalui SNMPTN.

Baca juga: Kenalan yuk dengan Manik Marganamahendra: Ketua BEM UI 2019

Cita-Cita Menjadi Menteri
 


Sumber: 
instagram.com

Di saluran YouTube-nya Fathur membicarakan cita-citanya yang ingin menjadi Menteri Kesehatan RI. Cita-citanya tersebut muncul karena ia senang memecahkan masalah dengan menggunakan pendekatan sistem, bagi Fathur itu menjadi tanggung jawab dirinya sebagai mahasiswa dengan latar belakang kedokteran.

Organisasi
 


Sumber: 
instagram.com

Tahun pertama kuliah, Fathur mengikuti organisasi Keluarga Mahasiwa Muslim FKG UGM, tahun berikutnya Fathur menjabat sebagai Ketua BEM dari FKG UGM. Tidak hanya itu Fathur juga pernah menjadi anggota Senat FKG se-Indonesia, mengikut program kreatif mahasiswa, dan menjadi bagian dari Forum Indonesia Muda ke-19 melalui jalur kampus leader.

Sering Menjadi Pembicara
 


Sumber: 
instagram.com

Fathur sering diundang menjadi pembicara Nasional maupun Internasional. Biasanya Fathur diundang untuk mengisi acara seminar dengan topik kepemimpinan, kiprah Fathur sendiri nampaknya juga sempat terdengar hingga negeri dari Gajah Putih Thailand.

Jago Tilawah
 


Sumber: 
instagram.com

Selain pintar dan jago organisasi, Fathur juga memiliki bakat dalam tilawah Al-Quran. Ini terbukti dari unggah video di saluran YouTube-nya yang sedang melantunkan ayat-ayat suci Al-Quran dengan merdu.


Itu dia sekiranya yang bisa Kibiers ketahui dari sosok Presiden Mahasisma BEM KM UGM 2019. Bagaimana, apakah Kibiers juga kagum dengan sosok Muhammad Atiatul Muqtadir?

0 Comments