span 1 span 2 span 2

News

Mengenal Karakter dan Potensi ISFJ
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
05 November 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

isfj pemaluSumber: dailymail.co.uk

ISFJ adalah singkatan dari Introvert Sensing Feeling Judging, artinya kalian yang mempunyai karakter ISFJ adalah pribadi yang selalu menginginkan hal-hal yang terbaik untuk semua orang. ISFJ juga dikenal sensitif dan peka terhadap kebutuhan orang lain, dan ISFJ biasanya tidak segan dalam mengulurkan bantuan.

Berikut adalah pembahasan lebih jauh untuk mengenal karakter dan potensi yang dimiliki oleh ISFJ:


Karakter dan Ciri ISFJ
 

karakter isfj
Sumber: wordpress.com

Mereka yang memiliki karakter ISFJ adalah mereka yang mempunyai kerendahan hati yang luar biasa, cenderung pemalu, namun tidak segan untuk berkenalan dengan orang baru. ISFJ juga memiliki rasa sabar yang besar, tidak jarang seorang ISFJ justru mengalah dengan keadaan yang kurang kondusif.

ISFJ juga dikenal dengan seorang yang perfeksionis, peduli terhadap kesan citra, dan dikenal dengan seorang yang pekerja keras serta mau berusaha lebih untuk dapat menghasilkan sesuatu yang maksimal. ISFJ juga dikenal dengan ciri yang sangat berkomitmen dengan apa yang sudah mereka lakukan.

Yang Mereka Katakan Kepada ISFJ
 

Karena ISFJ adalah seorang dengan kepribadian introvert, maka ISFJ sering dianggap egois dan pasif oleh mereka yang mempunyai kepribadian ekstrovert. Selain itu cara ISFJ memahami sesuatu dengan cara sensing, sering dianggap berpikiran kurang terbuka oleh mereka yang memahami sesuatu dengan cara intuisi.

Tidak hanya itu ISFJ yang selalu berpacu dengan menggunakan feeling dalam menentukan keputusan, juga sering dianggap emosional oleh mereka yang lebih mengandalkan thingking. ISFJ yang menyikapi kehidupan dengan cara judging sering dianggap kaku oleh mereka yang menyikapi kehidupan dengan perceiving.

Potensi ISFJ
 

ISFJ dikenal dengan orang yang terampil dalam mengingat hal-hal kecil maupun besar. Dari kemampuan tersebut ISFJ bisa berpotensi menjadi seorang asisten dari para pemangku kepentingan. ISTJ yang senang dalam melakukan pelayanan dan membantu orang lain juga cocok menjadi seorang pekerja sosial.

ISFJ paling bisa membuat orang lain didekatnya merasa aman dan nyaman, ini karena orang disekitarnya sering merasa diperhatikan oleh ISFJ. Selain itu seorang ISFJ juga suka melakukan sesuatu yang sudah terjadwal, tidak suka mengerjakan pekerjaan yang lain jika pekerjaan yang sedang ISFJ kerjakan belum selesai.

Serba-Serbi ISFJ
 

anne hathaway isfj
Sumber: hellomagazine.com

Dari total seluruh populasi dunia hanya 7% saja orang yang memiliki karakter ISFJ. Dalam bekerja ISFJ cocok bekerja dengan bidang yang banyak bertemu dengan klien, serta banyak memecahkan masalah. Ini karena seorang ISFJ memiliki perhatian dan rasa sabar yang lebih daripada karakter lainnya.

Adapun hal-hal ekstra yang masih perlu menjadi perhatian ISFJ adalah harus bisa lebih berani menyampaikan pendapat, melatih adaptasi dengan hal-hal baru, dan berani menolak permintaan yang tidak sesuai dengan takaran kemampuan.


Orang-orang populer yang memiliki karakter ISFJ salah satunya adalah penyanyi senior Beyonce dan aktris terkenal Anne Hathaway.

0 Comments