span 1 span 2 span 2

News

Mengenal Karakter dan Potensi ENFJ
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
19 November 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

ENFJ adalah singkatan dari Ekstrovert Intuitive Feeling Judging, artinya kalian yang mempunyai karakter ENFJ adalah seorang yang karismatik, memiliki antusiasme tinggi dengan hal-hal yang kalian senangi, dan mempunyai sifat yang perfeksionis akan suatu hal.

Berikut adalah pembahasan lebih jauh untuk mengetahui karakter dan potensi yang dimiliki oleh ENFJ:


Karakter dan Ciri ENFJ
 

ENFJ dikenal dengan karakter yang berani dalam menyuarakan pendapatnya dan membela apa yang ENFJ yakini benar. ENFJ juga mempunyai karakter berbicara yang unik, menjadikan ENFJ pandai dalam hal berkomunkasi. ENFJ juga memiliki karakter dengan ambisi yang sangat besar.

Selain itu ambisi yang dimiliki ENFJ mampu berdampak baik bagi orang disekitarnya. ENFJ juga dicirikan dengan banyak teman yang tersebar ada di mana-mana. Tidak hanya itu ENFJ juga sangat peduli dengan orang lain, dan ini menjadikan ENFJ sangat disenangi oleh banyak orang.

Yang Mereka Katakan Kepada ENFJ
 

ENFJ yang memiliki karakter ekstrovert sering dianggap dangkal oleh mereka yang memiliki karakter introvert. Selain itu ENFJ yang memahami sesuatu dengan cara intuitive sering dianggap terlalu teoritis dan tidak sesuai dengan praktek oleh mereka yang memahami sesuatu dengan cara sensing.

ENFJ yang menentukan keputusan dengan mengutamakan feeling sering dianggap tidak bisa diandalkan oleh mereka yang menentukan keputusan dengan cara thinking. Adapun ENFJ yang menyikapi kehidupan dengan cara judging sering dianggap kaku oleh mereka yang menyikapi kehidupan dengan cara perceiving.

Potensi ENFJ
 

Orang yang memiliki karakter ENFJ mempunyai potensi untuk menaruh perhatian yang tulus dan ramah kepada orang lain, serta kesungguhan yang tinggi untuk membantu orang lain. Selain itu ENFJ juga memiliki potensi pada kemampuan sosial yang tinggi dan cenderung untuk dapat menjadi ‘orang yang bisa mengenal semua orang’.

ENFJ dipercaya untuk menjadi seorang pemimpin di dalam sebuah tim atau kelompok. ENFJ juga berpotensi dalam hal komunikasi secara terbuka dengan orang lain, dapat memahami apa yang dirasakan orang tersebut, hingga memberi masukan yang dapat membuat orang tersebut menjadi lebih baik.

Serba-Serbi ENFJ
 

Hanya ada 4% dari populasi dunia dengan orang yang memiliki tipe kepribadian ENFJ. Seorang ENFJ dalam bekerja cocok bekerja pada bidang yang berhubungan dengan SDM, politis, pengajar, dan pekerjaan yang mengharuskan ENFJ harus bertemu dengan banyak orang di dalam pekerjaannya.

Adapun ruang perbaikan yang harus ENFJ perbaiki untuk bisa melakukan pekerjaan dengan maksimal yaitu, ketahui batasan saat membantu orang dan jangan sampai terlalu mencampuri urusan pribadi mereka, objektif dalam menilai sesuatu, hingga perlu mengasah dalam menentukan prioritas.


Hanya ada 4% dari populasi dunia memiliki tipe kepribadian ENFJ, salah satunya adalah politisi Nelson Mandela dan pemain sepak bola terkenal Cristiano Ronaldo.

0 Comments