span 1 span 2 span 2

News

Mengenal Claudia Emmanuela Santoso: Juara The Voice Germany 2019 asal Indonesia
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
22 November 2019
Dibaca Normal 2 Menit

News Overview

claudia
Sumber: hipwee.com

Kabar baik datang dari ajang pencarian bakat The Voice Germany 2019, yang telah menetapkan peserta asal Indonesia bernama Claudia Emmanuela Santoso sebagai pemenang dalam ajang pencarian bakat menyanyi The Voice Germany 2019. Berikut adalah sepak terjang Claudia sebelum akhirnya menjadi juara di The Voice Germany 2019?


Sudah Sering Mengikuti Kompetisi
 

claudia
Sumber: akamaized.net

Ternyata mengikuti ajang pencarian bakat The Voice Germany 2019 bukan kali pertama Claudia mengikuti kompetisi, lomba, atau ajang pencarian bakat. Di Indonesia sendiri Claudia pernah mengikuti Idola Cilik, Akademi Fantasi Indosiar Junior, hingga Mamamia. Selain itu Claudia juga sering mengikuti lomba-lomba menyanyi lainnya, salah satunya pernah mewakili kota asalnya Cirebon pada audisi FLS2N di Manado pada tahun 2016.

Memang Sejak Lama Ingin Kuliah di Jerman
 

Claudia Emmanuela Santoso yang lahir di Cirebon pada tanggal 27 Oktober 2000, memang sudah lama berkeinginan untuk kuliah di Jerman. Bahkan sejak Claudia duduk di bangku kelas 1 SMA, Claudia sudah mengikuti kursus bahasa Jerman di Goethe – Institute Indonesia yang berada di Bandung.

Claudia yang diantar ibunya rela pulang pergi Cirebon-Bandung hanya untuk mengikuti kursus bahasa Jerman setiap satu minggu sekali. Kini dari hasil ketekunannya Claudia sudah diterima di Ludwig Maximilian University of Munich (LMU) di kota Munich, Bavaria, Germany.

Belasan Tahun Kursus Musik
 

Claudia yang merupakan anak pertama dari pasangan Indra Gunawan Santoso dan Christin Gunawan, sudah mengikuti kursus musik sejak berusia 4 tahun. Semua itu dilakukan kedua orang tuanya karena melihat Claudia sejak kecil memang sudah menyukai dunia musik, bahkan saat Claudia masih kecil, Claudia tidak akan bisa tidur sebelum bernyayi atau mendengarkan musik.

Bersaing dengan Ribuan Orang
 

claudia the winnerSumber: ytimg.com

Claudia yang memiliki nama panggilan Audi dari kedua orang tuanya, mengikuti The Voice Germany 2019 untuk pertama kalinya di Kota Munchen pada bulan Februari 2019. Saat itu Claudia berkompetisi dengan kurang lebih 2.000 peserta. Pada bulan Maret 2019, Claudia dinyatakan lolos untuk mengikuti babak selanjutnya di Kota Berlin.

Setelah itu Claudia kembali lolos dan masuk ke dalam babak Blind Audition. Saat Blind Audition Claudia menyanyikan lagu dari soundtrack The Greatest Snowman yang berjudul ‘Never Enough’, dari penampinalnnya tersebut Claudia mampu membuat empat juri memutar kursinya. Claudia kemudian memilih Alice Merton sebagai mentornya, hingga mengantarkan Claudia sebagai pemenang The Voice Germany 2019.


Dibabak semi final Claudia memperoleh 73.5% suara dengan mengalahkan lawannya sesama tim Alice, dan memperoleh 46.39% suara di babak final dengan mengalahkan 4 finalis lainnya.

0 Comments