span 1 span 2 span 2

News

Mengapa Operasi Plastik Sangat Diminati Warga Korea Selatan?
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
29 November 2019
Dibaca Normal 2 Menit

News Overview

 

korea selatanSumber: shopback.com

Kira-kira apakah yang akan pertama kali terlintas dipikiran kalian tentang Korea Selatan? Beberapa orang mungkin akan langsung mengingat musik, seri drama, dan makanannya. Namun kalian pasti sepakat bahwa operasi plastik adalah yang paling melekat dengan negara Korea Selatan.

Lantas mengapa operasi plastik sangat melekat dan diminati warga Korea Selatan?


Sudah Ada Sejak Tahun 1961
 

Bulan Juni tahun 1961, dokter bernama Yoo Jae Duk yang belajar ilmu kedokteran di Amerika Serikat, saat itu pulang ke Korea Selatan dan memperkenalkan operasi plastik. Lalu pada tahun 1966, akademi operasi plastik di Korea Selatan resmi didirikan. Beberapa tahun kemudian mucul Departemen Pelayanan Sosial dan Kesehatan dengan mendirikan bidang pelayanan khusus untuk operasi plastik.

Dan pada tahun 1975 Korea Selatan mengadakan kurikulum pendidikan dibidang operasi plastik, dengan tujuan untuk menghasilkan ahli bedah plastik yang memang kompeten pada bidang tersebut.

Adanya Diskriminasi
 

oplas
Sumber: inspiradata.com

Faktanya diskriminasi yang ada di Korea Selatan menjadi penyebab larisnya operasi plastik di negara tersebut. Masyarakat Korea Selatan nyatanya akan sulit untuk mendapatkan pekerjaan jika tampilan dari fisik mereka kurang menarik. Bahkan operasi plastik sudah menjadi standar untuk bisa menjadi pramugari di negara Korea Selatan.

Sudah Terkonstruksi Di Masyarakat
 

oplas
Sumber: hipwee.com

Jika kalian melihat masyarakat Korea Selatan melalui dunia digital, kalian pasti akan melihat betapa sempurnanya perempuan dan laki-laki asal Korea Selatan. Mulai dari artis, peraga busana, hingga iklan-iklan yang ada pada suatu merek tertentu, selalu menampilkan standar kesempurnaan fisik yang rata-rata masayrakat Korea Selatan bisa dapatkan ketika sudah melakukan operasi plastik.

Dan itu sudah terkonstruksi pada masyarakat Korea Selatan, hingga operasi plastik sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat di sana. Bahkan remaja yang ada di Korea Selatan sudah bisa melakukan operasi plastik, tanpa harus meminta izin  dari kedua orang tuanya tersebut.

Menyandang Predikat Ibu Kota Operasi Plastik Dunia
 

Kurang lebih ada sekitar 20 orang yang melakukan operasi plastik dari 1000 orang yang ada di Korea Selatan, angka tersebut menjadikan Korea Selatan sebagai Ibu Kota operasi plastik dunia, dengan mengalahkan Amerika Serikat dengan 13 orang dari 1000 orang yang melakukan operasi plastik.


Lantas apakah kalian tertarik untuk melakukan operasi plastik supaya mendapatkan standar kesempurnaan dari negara Korea Selatan? 

0 Comments