span 1 span 2 span 2

News

Mengapa Kita Perlu Melakukan Solo Traveling?
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
13 Agustus 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Ngomong-ngomong tentang liburan, biasanya kalian liburan dengan siapa sih? Keluarga? Teman? Atau dengan pasangan? Itu sudah biasa! Cobain yuk sensasinya liburan sendiri. Berikut adalah alasan untuk kalian mengapa perlu melakukan Solo Traveling.


Lebih Percaya Diri
 

solo
Sumber: myprosperityproject.com

Solo traveling bisa lebih membuat kalian lebih percaya diri dengan semua keputusan-keputusan yang kalian ambil. Berbeda dengan liburan bersama teman, keluarga, dan pasangan, karena keputusan yang akan kalian buat harus berdasarkan kesepakatan bersama. 

Keluar Zona Nyaman
 

nyaman
Sumber: wp.com

Jika kalian merasa tidak berani keluar dari zona nyaman, dan kalian berencana ingin keluar dari zona nyaman namun bingung untuk memulainya, pergi solo traveling adalah solusinya! Dengan solo traveling kalian akan banyak menemukan hal baru, mulai dari teman, pola berpikir, hingga pengalaman.

Belajar Kemandirian
 

Belajar kemandirian melalui solo traveling? Bisa banget! Bila kalian ingin memulai hidup dengan melakukan semuanya dengan sendirian, solo traveling adalah jawabannya. Dari pengalaman ini kalian akan terbayang bagaimana hidup sendiri di lingkungan yang asing buat kalian.

Mengenal Penting dan Tidak Penting
 

Meski pergi liburan seorang diri terlihat membosankan, nyatanya apapun yang akan terjadi kalian akan belajar mengenal diri kalian sendiri lebih dalam. Melalui solo traveling kalian tidak hanya akan mengenal apa yang penting untuk diri kalian, tapi kalian juga akan mengenal apa yang tidak penting untuk diri kalian. 

Menghargai Hal Sekecil Apapun
 

Solo traveling tidak jarang membuat para pelancongnya dibuat kewalahan, terlebih jika solo traveling dilakukan ke tempat asing seperti desa adat yang masih sangat kental unsur tradisionalnya. Ketiadaan sinyal, tidak ada makanan kesukaan, hingga kasur yang empuk bisa membuat kalian menghargai hal sekecil apapun.

Sebagai Obat Penyembuh
 

penyembuh
Sumber: riliv.co

Sakit hati karena putus cinta? Atau merasa terpukul karena ditinggal orang terkasih? Solo traveling akan membuatmu menyembuhkan itu semua! Meski pergi sendirian terlihat menyedihkan, nyatanya dari kesendirian itu kalian akan merefleksikan hidup yang sudah terjadi pada hidup kalian, dan membuatnya baik seperti semula.

Kebebasan
 

bebas
Sumber: idntimes.com

Kalau kalian merasa tidak bisa bebas berekspresi di lingkungan kalian dan merasa takut tidak akan ada yang menerima ekspresi kalian tersebut, solo traveling bisa menjadi pelarian kalian karena kalian bisa bebas berekspresi tanpa ada rasa takut dijauhi oleh teman-teman.


Gimana Kibiers, masih ragu untuk melakukan solo traveling? Yuk nabung dan siapkan mental untuk bisa merasakan solo traveling!

0 Comments