span 1 span 2 span 2

News

Ketahui Bahaya Memiliki Credit Card
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
10 September 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

ccSumber: wikimedia.org

Meski memiliki Credit Card terlihat sangat menguntungkan, nyatanya memiliki Credit Card juga dapat mengundang bahaya bagi pemiliknya. Lalu bahaya dan dampak negatif seperti apa jika kalian memilik Credit Card? Berikut adalah penjelasan lengkapnya:


 Mendadak Serba Butuh
 

Serba Butuh
Sumber: cloudfront.net

Tak jarang ketika seseorang memiliki Credit Card orang tersebut jadi mendadak serba butuh barang-barang yang sebenarnya itu tidak terlalu dibutuhkan dan nilai kegunaanya rendah. Kemudahan dalam bertransaksi yang disediakan Credit Card banyak membuat orang yang memakainya menjadi khilaf.

Membuat Lupa Kapasitas Diri
 

lupa diri
Sumber: quickenloans.com

Ingat, transaksi menggunakan Credit Card sama saja dengan kalian berutang. Lagi-lagi kemudahan transaksi yang disediakan oleh Credit Card membuat orang yang memakainya sering lupa dengan batas kapasitas uang yang dimilikinya.

Dapat Membuat Cepat Gemuk
 

gemuk
Sumber: tstatic.net

Tentu kalian jika ingin membeli makanan pasti selalu melihat isi dompet terlebih dahulu bukan? Bayangkan jika kalian membeli makanan dengan menggunakan Credit Card yang tidak ada batasan nominalnya, kalian pasti akan membeli makanan dengan harga yang jauh lebih mahal, lebih enak, dan lebih banyak porsinya.

Menjadi Impulsif
 

impulsif
Sumber: antranik.org

Kemudahan dalam berbelanja kini bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja, tindakan impulsif sering kali dilakukan ketika seseorang memilik Credit Card. Impulsif memang boleh-boleh saja, tapi impulsif yang not urgent dan not important itu menjadi sesuatu yang tidak baik.

Mudah Tertipu
 

Salah satu bahaya yang paling besar ketika seseorang memiliki Credit Card adalah mudah tertipu. Kemudahan transaksi dan kemudahan berbelanja adalah dua kompilasi yang dapat membuat pengguna Credit Card menjadi sering melakukan online shopping yang belum tentu identitas tokonya tersebut kredibel.

Mempermalukan Diri Sendiri
 

malu
Sumber: fbi.gov

Jika tagihan Credit Card kalian sudah melebihi batas waktu pembayaran dan kalian masih belum bisa membayarnya, pihak bank bisa bisa saja mendatangkan debt collector. Bank yang kalian utangi akan melakukan segala cara untuk dapat melunasi utang-utang kalian tesebut. Salah satunya mendatangkan debt collector dan menyita sejumlah barang dan aset milik kalian.


Itu dia bahaya yang akan mengintai kalian jika kalian memiliki Credit Card, penting untuk kalian tahu bahwa semua yang kalian jalani di hidup ini selalu ada dampak positif dan negatif. Memiliki Credit Card dan menggunakannya dengan sebaik-baiknya justru dapat menolong kehidupan kalian kelak nanti. 

0 Comments