span 1 span 2 span 2

News

Kenalan yuk dengan Manik Marganamahendra: Ketua BEM UI 2019
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
02 Oktober 2019
Dibaca Normal 2 Menit

News Overview


Sumber: instagram.com

Aksinya yang viral karena melontarkan kata-kata ‘mosi tidak percaya’ di hadapan langsung anggota DPR RI. Membuat Ketua BEM dari Universitas Indonesia periode 2019 ini menjadi viral di media sosial. Lalu siapakah sebenarnya sosok dari pemangku kepentingan tertinggi dari Badan Eksekutif Mahasiswa UI tersebut? Yukk kita kenalan:


Profil Singkat
 


Sumber: 
instagram.com

Memiliki nama lengkap Manik Marganamahendra atau sering disapa dengan nama Manik ini, lahir di Bogor pada tanggal 11 Desember 1996. Sebelum menjadi mahasiswa di Universitas Indonesia, Fakultas Kesehatan Masyarakat angkatan 2015. Manik tumbuh dan bersekolah di Bogor dengan riwayat pendidikan di SDN Semeru 1, SMPN 4 Bogor, dan SMAN 1 Bogor.

Baca juga: Mengenal Sosok M Atiatul Muqtadir: Presma BEM KM UGM 2019

Aktif Organisasi Sekolah
 


Sumber: 
instagram.com

Sejak duduk di bangku sekolah Manik memang sudah aktif dalam berorganisasi, saat SD Manik mengikuti berbagai kegiatan seperti pramuka, English Club, hingga dokter kecil. Sementara SMP, Manik mengikuti kegiatan Pramuka, OSIS, dan Olimpiade Biologi.

Saat SMA manik mengikuti kegiatan Paskibra sampai ia terpilih menjadi anggota Paskibra Kota Bogor, Manik juga kembali mengikuti kegiatan Pramuka, menjadi pengurus angkatan SMA, serta menjadi Pusat Informasi dan Konseling Remaja, hingga tim debat.

Aktif Organisasi Universitas
 


Sumber: 
instagram.com

Tiba saat kuliah, Manik semakin aktif dalam ikut kegiatan, seperti mengikuti Model United Nations Club, tim debat FKM UI, Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI), Aliansi Organisasi Mahasiswa (AOMKI). Manik juga pernah menjadi Ketua BEM FKM UI 2018, dan akhirnya Manik menjabat sebagai Ketua BEM UI 2019.

Kisah inspirasi Soe Hok Gie: Namanya Tak Sepanjang Usianya


Bagaimana Kibiers, patut di contoh bukan semangat Manik dalam aktif berorganisasi?

0 Comments