span 1 span 2 span 2

News

Kemunculan Boba Yang Menjadi Favorit Semua Orang
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
16 Agustus 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Meski Boba pertama kali berkembang di Taiwan, nyatanya bulatan mutiara yang terbuat dari tepung tapioka itu berasal dari ekstrak singkong asal Amerika Selatan. Tanaman singkong ini masuk ke Taiwan dan Asia Tenggara melalui perdagangan negara Brazil pada akhir tahun 1890-an.

Lantas bagaimana Boba bisa digemari dan kehadirannya sangat ditunggu bagi sebagian masyarakat Indonesia? Berikut adalah penjelasannya:


Sejarah Singkat Boba
 

boba
Sumber: hipwee.com

Kemunculan Boba pada negara asalnya Taiwan adalah unsur ketidak sengajaan dari seorang karyawan toko minuman di Kota Taichung. Berawal dari ingin berbeda dengan tea shop pada umumnya yang hanya menyediakan teh panas saja, sang pemilik toko mencetuskan resep teh dingin yang masih jarang di Taiwan.

Lalu seorang karyawan toko Lin Hsui-hui memiliki ide memasukkan fen yuan ke dalam teh susu dingin. Fen yuan adalah dessert tradisional asal Taiwan yang terbuat dari Tapioka. Berkat ide visioner dari Lin Hsui-hui, lahirlah minuman Boba yang sudah sangat mendunia ini.

Boba Sebagai Takaran Hits Milenial
 

boba
Sumber: harianjogja.com

Sudah tidak diragukan lagi ketenaran Boba dikalangan masyarakat Indonesia dan dunia sudah sangat eksis. Minuman yang terbuat dari tepung tapioka yang dicampur dengan gula aren ini banyak dijual sebagai minuman khas anak milenial, seperti Share Tea, Chatime, Koi, dan warung Boba lainnya yang di produksi kecil-kecilan sangat laris setiap harinya.

Baca juga: Ingin Jadi Chef? Ini 5 Sekolah Chef Terbaik di Indonesia

Belum lagi akibat dari adanya sosial media yang membuat eksistensi Boba menjadi melonjak. Tak jarang generasi milenial yang membeli Boba kerap kali menfoto dan membagikan fotonya di sosial media sebagai ingin diakui oleh orang lain bahwa mereka sudah mencicipi Boba sebagai minuman hits ala milenial.

Menyegarkan dan Meningkatkan Energi
 

boba
Sumber: abcotvs.com

Lelah ketika seharian bekerja dan belajar? Kalian pasti membutuhkan minuman atau makanan yang dapat meningkatkan kembali stamina kalian. Minuman Boba adalah salah satu solusi dari masalah yang kalian hadapi tersebut. Selain menghilangkan dahaga, minuman Boba juga dapat mengenyangkan perut kalian.

Boba yang terbuat dari tepung tapioka dan gula aren ini memiliki sejumlah kalori dan kadar glukosa tinggi yang berfungsi sebagai pengembali tenaga. Tak heran, bila minuman Boba menjadi eksis di kalangan masyarakat Indonesia karena rasanya yang manis dan manfaatnya yang setimpal.

Baca juga Boba: Kreasi Hidangan yang Hits dan Kekinian

Akrab Dengan Lidah Orang Indonesia
 

Rasa yang manis tentu akan mudah diterima oleh masyarakat dunia, terutama masyarakat Indonesia sendiri yang memang dinobatkan sebagai salah satu negara penghasil gula terbesar di dunia. 

Rasa yang dominan manis pada minuman Boba terbukti banyak digilai oleh sebagian masyarakat Indonesia. Makanya Boba dapat diterima dengan baik dan permintaan pasarnya terus meningkat oleh masyarakat Indonesia.


Cukup satu sampai dua kali dalam seminggu ya Kibiers! Karena tanpa menggunakan Boba, minuman itu sendiri sudah mengandung gula dan rasa buatan yang bisa membuat kalian menambah 200 hingga 300 kalori dalam satu gelas minuman Boba Kibiers.

0 Comments