span 1 span 2 span 2

News

Apa itu Webinar dan Mengapa banyak diminati saat Pandemi?
Oleh : Kinibisa
11 Juni 2020
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Webinar
Sumber: bnc.co.id

Era digital menjadi sebuah peluang besar saat ini dimana masyarakat memanfaatkan teknologi sebagai alat untuk belajar dan berkarier. Seiring dengan majunya perkembangan teknologi, semua hal dapat dilakukan dengan mudah dan cepat.

Masa Work From Home beberapa bulan ini benar-benar digunakan oleh masyarakat untuk bekerja dan belajar di rumah.

Selain bekerja dan belajar di rumah, webinar juga bisa dijadikan opsi bagi banyak orang untuk mengisi waktu selama WFH demi mendapatkan ilmu.

Inilah beberapa hal mengenai webinar yang perlu kamu ketahui:


Gabungan Kata dari Web dan Seminar
 

Webinar merupakan gabungan kata dari web dan seminar yang dimana kegiatan ini sebenarnya sama dengan kegiatan seminar offline. Namun bedanya, kegiatan ini dilakukan menggunakan website.

Jika seminar biasanya dilakukan secara offline atau tatap muka, maka webinar ini dilakukan secara online dengan menggunakan website atau aplikasi meeting online.

Tidak heran jika saat ini terdapat banyak aplikasi meeting online yang digunakan sebagai sarana untuk melakukan diskusi atau webinar.

Jangkauan Peserta Lebih Luas
 

Dikarenakan kegiatan ini bersifat online, maka para peserta tidak harus berada di dalam satu ruangan yang sama. Hal inilah yang membuat jangkauan peserta menjadi lebih luas, bukan hanya antar daerah saja tetapi sampai mancanegara. Menarik bukan?

Mudah Digunakan dan Praktis
 

Melalui webinar kita dapat berkomunikasi secara langsung atau melalui rekaman secara online. Selain itu peserta juga dapat melihat materi presentasi dari pemateri secara jelas. Tapi yang harus dipastikan para peserta atau pengguna webinar adalah koneksi internet yang bagus dan stabil agar kelas atau webinarnya lebih fokus dan jelas apa yang dibicarakan oleh pemateri.

Saat ini banyak perusahaan, organisasi maupun instansi yang mengadakan webinar sebagai alternatif kegiatan penyampaian informasi. Seperti startup platform pendidikan Kinibisa yang berkolaborasi dengan mahasiswi Public Relations Universitas Mercu Buana dalam mengadakan webinar Skills Education “Must Have Skills in the Digital Era”.

Dengan sasaran mahasiswa dan pekerja, webinar ini membahas tentang tiga profesi yang paling banyak digemari di era digital ini seperti Information Technology, Public Relations dan Digital Marketing.

Webinar Skills Education kami buat dengan bekerjasama dengan beberapa Mahasiswi Public Relations Universitas Mercu Buana karena kami memiliki tujuan yang sama untuk menjadikan waktu #dirumahaja agar lebih bermanfaat. Namun tetap melihat konten informasi yang juga menarik dengan mengangkat tema Must Have Skills In The Digital Era.” Ujar Pradhana Abhimantra selaku Co-Founder & CEO Kinibisa.

“Kegiatan webinar menurut saya sudah dilaksanakan dengan sangat baik dan juga memberikan banyak manfaat bagi para peserta, dan sangat berguna dalam dunia kerja saat ini.” Ujar Dhara Aulia selaku peserta.


Kegiatan yang diadakan selama tiga hari ini telah berhasil mengajak hampir 500 peserta se Indonesia hingga mancanegara seperti Malaysia dan Taiwan.

0 Comments