span 1 span 2 span 2

News

6 Wisata untuk Anak Muda di Kota Malang
Oleh : Calvin Geraldo S
24 Juni 2019
Dibaca Normal 4 Menit

News Overview

Kalian ada rencana berwisata ke Kota Malang tapi belum tahu objek wisata mana saja yang ingin dikunjungi? Nah, ini dia rekomendasi wisata Kota Malang yang cocok banget untuk kalian anak muda.


Kampung Warna-Warni Jodipan
 

Wisata Kampung Jodipan merupakan wisata yang letaknya tidak jauh dari pusat Kota Malang. Waktu yang kalian butuhkan untuk menuju Kampung Jodipan hanya 10-20 menit saja dari Alun-Alun Kota Malang. Dengan biaya masuk seharga Rp. 2.000, kalian sudah bisa berfoto sesuai dengan spot yang kalian pilih. Sesuai namanya, Kampung Warna-Warni Jodipan mempunyai macam warna yang beragam. Suara deras air Sungai Brantas juga menambah riuhnya suasana di sana.

Rumah, Warna-warni, Malam
Sumber: pesonajatim.com

Kalireco Sumber Waras
 

Wisata alam yang indah ini cocok bagi kalian para jiwa-jiwa petualang, kalian hanya perlu menempuh waktu sekitar 45 menit dari pusat Kota Malang. Wisata mata air Kalireco ini  cocok bagi kalian yang sedang berusaha melepas penat dengan berenang atau berendam di bawah pancuran air yang segar dan berpayungkan pohon-pohon rindang yang akan menambah suasana alami. Untuk kalian yang tidak bisa berenang, kalian tidak perlu khawatir karena kolam yang ada di sini kurang lebih hanya sekitar satu meter saja loh. Yang disayangkan, kalian tidak dapat mengunjungi wisata ini bila sedang musim hujan.

Baca juga: Kuliner Lezat di Yogyakarta

kalireco
Sumber: piknikasik.com

Wisata Paralayang Batu
 

Ingin merasakan sensasi terbang tinggi layaknya burung yang bebas? Ini dia, Wisata Paralayang Batu. Letaknya agak jauh dari pusat Kota Malang dan untuk sampai sini kalian harus menempuh waktu lebih dari satu jam. Tenang, kalian akan disambut dengan pemandangan indah yang akan membangkitkan gairah kalian untuk buru-buru mencoba wahana paralayang yang satu ini. Wahana ini diperuntukkan bagi kalian yang berusia 14 hingga 60 tahun, dengan catatan untuk yang berusia di bawah 18 tahun harus dengan persetujuan orang tua. Harga yang dibanderol untuk merasakan sensasi berbeda ini bervariatif, tergantung dengan tandem yang kalian pilih.

Paralayang, Awan
Sumber: aselimalang.com

Taman Selecta
 

Sesuai namanya, Taman Selecta menghadirkan hamparan taman bunga seluas 20 hektar yang memanjakan mata. Untuk mencapai tempat ini, kalian harus bergeser dari Kota Malang Ke Kota Batu dengan jarak 26 Km dari pusat Kota Malang. Lokasinya yang berada di dataran tinggi ini menambah asri suasana yang ada dengan adanya udara yang sejuk serta segar. Biaya masuknya Rp. 35.000  saja dan harga tersebut tidak sebanding dengan banyaknya fasilitas yang ditawarkan tempat ini, mulai dari kolam renang hingga area lapangan tenis meja. Selain fasilitas yang menunjang kenyamanan, ada juga wahana yang beragam selain taman bunga, yakni arena permainan Flying Fox, Sky Bike, dan masih banyak lagi.

taman selecta
Sumber: explorewisata.com

Museum Angkut
 

Destinasi wisata yang satu ini cocok untuk kalian yang mau berwisata sambil menambah pengetahuan kalian seputar alat transportasi dari zaman dulu hingga sekarang. Untuk datang ke sini kalian harus merogoh kocek dari Rp. 70.000 hingga Rp. 100.000. Di sini, kalian juga dapat menikmati atraksi-atraksi yang tentunya akan membuat kalian gembira seharian, seperti Presidential Helicopter, Hulk, dan Gangster Town yang dapat kalian nikmati juga bersama keluarga.

museum angkut
Sumber: Dokumentasi Kinibisa

Museum Satwa
 

Museum yang terletak di kawasan Jatim Park 2 ini cocok banget untuk kalian yang ingin menambah wawasan seputar satwa dari zaman dinosaurus hingga hewan-hewan yang ada saat ini. Museum yang diklaim berstandar Internasional ini mempunyai koleksi yang lengkap. Harga tiket masuknya pun terjangkau, hanya Rp. 20.000 per orang dan kalian dapat merasakan sensasi seperti di film Night at the Museum loh.

Baca juga: Info Beasiswa

museum satwa
Sumber: Dokumentasi Kinibisa

Jadi, tunggu apa lagi? Tinggal pilih wisata yang ingin kalian kunjungi dan jangan lupa ajak keluarga kalian juga ya. Have Fun, Kibiers!

0 Comments