span 1 span 2 span 2

News

5 Pulau Anti-Mainstream di Indonesia yang Wajib Dikunjungi
Oleh : Halimah Nusyirwan
16 September 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Sebagai negara kepulauan, tentunya Indonesia dikenal dengan banyak pulau yang indah dan tersebar dimana-mana. Maka dari itu, banyak orang dan turis dari luar negeri yang sering kali berlibur ke pulau-pulau yang ada di Indonesia. Setiap pulau pun memiliki keindahan dan ciri khas masing-masing yang ditawarkan pada para pengunjungnya. Namun, tahukah kalian bahwa ada pulau-pulau Indonesia yang indah dan masih belum banyak diketahui orang? Berikut ini 5 pulau anti-mainstream di Indonesia yang wajib kalian jadikan destinasi liburan selanjutnya.


Pulau Kei, Maluku
 

kei
Sumber: kopertraveler.id

Pulau ini bagaikan mutiara tersembunyi yang terletak di daerah Maluku karena belum banyak orang yang mengetahuinya. Pulau Kei dikenal dengan kekayaan alamnya yang masih terjaga dan juga indah. Di pulau ini, selain kecantikan pantainya, kalian juga bisa menikmati wisata lainnya, seperti beningnya air di Gua Hawang dan pemandangan indah dari atas Bukit Doa Masbait. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi pulau-pulau lain di sekitarnya, antara lain Pulau Baer, Pulau Nukaha, dan Pulau Adranan.

Baca juga: Tips Anti Ribet Traveling

Pulau Padar, NTT
 

padar
Sumber: traveltodayindonesia.com

Pulau ini mungkin sudah tidak terlalu asing lagi ditelinga orang Indonesia. Pulau yang terletak di daerah Nusa Tenggara Timur ini dikenal sebagai salah satu pulau yang mengelilingi Taman Nasional Komodo. Jika kalian sedang berlibur ke Labuan Bajo, pulau ini wajib kalian kunjungi karena lokasinya yang sangat dekat. Pulau Padar menawarkan keindahan Flores dan juga bukti bebatuan yang jika kalian sampai berhasil mendaki hingga ke puncaknya, kalian akan disuguhkan keindahan pulaunya secara utuh.

Pulau Sabu, NTT
 

Pulau Sabu
Sumber: berjalanterus.com

Kekayaan alam NTT memang sudah tidak diragukan lagi. Pulau Sabu merupakan salah satu pulau di NTT yang masih jarang diketahui orang-orang. Terletak di Kabupaten Sabu Raijua, pulau ini memiliki satu lokasi yang sangat indah dan mirip seperti yang ada di Peru, China, dll., yaitu bukit pelangi yang bernama Kelabba Maja. Selain itu, kalian juga bisa mengunjungi lokasi wisata lainnya, seperti Gua Lie Mabala, Bukit Ege, Pantai Kepo, Pantai Rae Mea, Danau Lederaga, dll. 

Pulau Banda Neira, Maluku
 

banda neira
Sumber: berjalanterus.com

Setelah Pulau Kei, kini Maluku juga memiliki pulau lainnya yang harus kalian kunjungi, yaitu Pulau Banda Neira. Pulau ini dikelilingi pulau-pulau kecil yang indah, contohnya yaitu Pulau Hatta. Selain itu, kalian juga bisa bermain di pantai-pantainya yang indah, seperti di Pantai Pisang sembari menikmati sunset.

Baca juga: cara membuat feed ig yang menarik dilihat orang lain

Kalian juga akan disuguhkan pemandangan Gunung Api Banda yang terlihat jelas dari pulau ini. Tak hanya itu, kalian juga jangan lupa untuk jalan-jalan di sekitaran kota Banda Neira untuk melihat bangunan peninggalan penjajahan Belanda dulu agar kalian semakin mengenal sejarah Indonesia.

Pulau Kakaban, Kalimantan Timur
 

kakaban
Sumber: grid.id

Pulau yang satu ini letaknya di daera terluar Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Pulau ini terkenal dengan ubur-ubur mininya yang berwarna warni, yaitu Moon Jellyfish dan Golden Jellyfish. Namun, ubur-ubur ini tidak menyengat seperti ubur-ubur pada biasanya. Justru kalian bisa berenang bersama ubur-ubur yang cantik ini tanpa harus merasa takut di Danau Kakaban yang ada di pulau tersebut.


Lima pulau tadi tentunya tidak akan membuat kalian menyesal pas mengunjunginya. Keindahan alam dan kecantikan yang dimiliki setiap tempat menjadikan 5 pulau ini wajib kalian kunjungi selain pulau-pulau yang sudah banyak dikenal orang-orang selama ini. Pulau-pulau tersebut juga pastinya bisa membuat kalian bangga sebagai orang Indonesia karena kekayaan alamnya yang tak terkira. Pastikan kalian merencanakan dengan baik perjalanan kalian nanti agar bisa sampai di lokasi yang diinginkan ya. Selamat jalan-jalan!

0 Comments