span 1 span 2 span 2

News

5 Manfaat Bawa Bekal dari Rumah
Oleh : Avellino Dwido
13 Agustus 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Jam makan siang merupakan saat-saat berbagai tempat makan akan ramai dikunjungi para karyawan untuk makan siang. Pastinya antrian akan panjang dan menunggu pesanan pun jadi lebih lama, atau paling tidak jika ingin lebih cepat, biasanya makanan cepat saji akan menjadi pilihannya. Padahal, selain mahal, makanan cepat saji juga belum tentu sehat untuk tubuh kalian.

Kalau Kinibisa sih menyarankan kalian untuk membawa bekal saja dari rumah, daripada ribet beli makanan pas jam istirahat. Selain itu, berbagai manfaat lainnya juga bisa kalian dapatkan lho dari membawa bekal makanan sendiri dari rumah. Berikut Kinibisa merangkumnya menjadi 5 manfaat membawa bekal dari rumah.


Bekal
Sumber: pexels.com

Lebih Hemat
 

“Hemat pangkal kaya”, begitu kata pepatah yang mungkin sering kalian dengar. Pepatah tersebut selalu menjadi pepatah andalan demi mengingatkan untuk selalu hidup hemat. Berhemat juga merupakan salah satu jalan menuju kekayaan kelak.

Membawa bekal makanan dari rumah mungkin bisa menjadi salah satu cara kalian untuk berhemat. Kalian akan lebih hemat karena tidak perlu membeli makanan diluar yang harganya akan lebih mahal. Kalian akan menjadi lebih irit pengeluaran dan uang lebihnya bisa ditabung untuk keperluan lain. Mungkin untuk mewujudkan wishlist kalian.

Lebih Sehat
 

Selain lebih sehat, membawa bekal makanan sendiri dari rumah juga akan membuat kalian lebih sehat. Makanan cepat saji tidak jarang menjadi pilihan dikala waktu istirahat yang terbatas di kantor. Padahal kandungan gizinya tidak sesuai dengan tubuh dan rawan membuat berat badan kalian naik.

Membawa bekal dari rumah bisa menjadi pilihan yang jauh lebih baik. Makanan yang kalian bawa dari rumah akan lebih mudah kalian kontrol kandungan gizinya yang pastinya akan lebih bernutrisi dan terjamin kebersihannya.

Bekal
Sumber: pexels.com

Melatih Kreativitas
 

Membawa bekal dari rumah ternyata juga dapat melatih kreativitas kalian lho! Kalian harus berpikir setiap harinya hendak membawa bekal apa di esok hari. Tak jarang juga kalian akan berpikir bagaimana agar bekal yang kalian bawa dapat terlihat menarik dan menambah nafsu makan. Saat-saat tersebut otak kalian akan dipaksa untuk selalu berpikir kreatif setiap harinya.

Melatih Manajemen Waktu
 

Alasan yang paling sering kita dengar saat orang malas untuk membawa bekal dari rumah adalah karena tidak ada waktu. Nah, dengan mulai membawa bekal dari rumah, kalian akan belajar manajemen waktu. Kalian harus bangun tepat waktu untuk menyiapkan bekal sebelum beraktivitas. Apalagi jika bekalnya kalian masak sendiri, kalian harus bangun lebih pagi dan meluangkan waktu untuk memasak.

Mengurangi Sampah
 

Membawa makanan sendiri dari rumah juga memiliki dampak positif bagi lingkungan lho! Dengan membawa bekal dari rumah, kalian juga berkontribusi mengurangi sampah. Karena membawa bekal dari rumah biasanya akan menggunakan kotak makanan yang tidak sekali pakai dan otomatis akan mengurangi produksi sampah. Terlebih banyak warung makan yang masih menggunakan plastik sebagai bahan pembungkus makanannya.

Bekal
Sumber: pexels.com


Gimana Kibiers? Banyak kan manfaat yang bisa kalian dapatkan dari membawa bekal makanan sendiri dari rumah? Kalian bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih sehat, dan pastinya ramah lingkungan juga. Semoga beberapa manfaat dari membawa bekal dari rumah tersebut bisa kalian pertimbangkan untuk mulai mempraktikannya ya!

0 Comments