span 1 span 2 span 2

News

4 Web Series Indonesia yang Wajib Ditonton
Oleh : Barlyant Vici Wijaya
03 Juli 2019
Dibaca Normal 2 Menit

News Overview

Web series akhir-akhir ini menjadi salah satu cara alternatif untuk mempromosikan brand produk tertentu. Web series juga banyak diminati kaum milenial Indonesia sebagai media hiburan yang praktis. Mobilitas kaum milenial yang tinggi membuat hampir semua milenial beralih dari televisi ke media sosial Youtube. 

Akses yang mudah dari telepon pintar membuat Youtube menjadi medium industri kreatif dalam menampilkan setiap karya-karyanya. Lalu, web series apa saja yang dapat dijadikan rekomendasi untuk kalian tonton di Youtube? 


Kenapa Belum Nikah?
 
ok
Sumber: ytimg.com

 

Web series yang di produksi oleh channel Youtube Space# Kenapa Belum Nikah? pertama kali dipublikasi pada 25 Maret 2018, membuat penonton hanyut dalam pesan emosional yang dibuatnya. Drama yang menceritakan alasan orang-orang kenapa belum nikah ini, di setiap episodenya selalu berbeda-beda dengan akhiran yang selalu sad ending.

Relatable dengan kehidupan yang hampir sama dengan masyarakat Indonesia. Web series Kenapa Belum Nikah? sukses membuat episode selanjutnya ditunggu-tunggu oleh para penonton.

Yakin Nikah
 

okr
Sumber: ytimg.com

Yakin Nikah yang diproduksi oleh brand audio JBL Indonesia adalah web series yang seakan menjawab pertanyaan dari web series Kenapa Belum Nikah? Menceritakan kehidupan sepasang suami istri yang telah menikah dengan drama konflik komunikasi internalnya, sukses membuat para penonton emosi dengan percikkan karakter pemainnya.

Baca juga: Program Televisi yang Terinspirasi dari Luar Negeri

Yakin Nikah yang season keduanya baru saja ditayangkan pada tanggal 29 Juni 2019 di channel Youtube JBL Indonesia ini, sangat direspon positif oleh para penontonnya.

SORE – Istri dari Masa Depan
 

sore
Sumber: gadis.co.id

Pada tanggal 1 Februari 2017 Tropicana Slim mempublikasikan web series yang berjudul SORE – Istri dari Masa Depan di channel Youtube miliknya. Web series yang diperankan oleh aktor Dion Wiyoko sebagai Jonathan dan aktris Tika Bravani sebagai Sore.

Web series yang secara gamblang dalam mengiklankan produk Tropicana Slim, namun tidak terasa seperti mengiklankan produk tersebut memang dikemas dengan cara yang cukup cerdas hingga sukses menyampaikan pesan tersirat yang sebenarnya, itu adalah iklan dari produk Tropicana Slim.

Nic & Mar
 

nic
Sumber: ytimg.com

Web series berjudul Nic & Mar yang dipublikasi channel Youtube Line Indonesia pada tanggal 13 Maret 2015 ini, bisa disebut-sebut sebagai salah satu cikal-bakal meledaknya Web series Indonesia di Youtube.

Nicholas Saputra dan Mariana Renata yang sebelumnya juga pernah terlibat dalam produksi film yang sama di tahun 2004 ini, sudah terlihat chemistry yang begitu sempurna di web series Nic & mar. Membuat penonton seperti begitu nyata dalam melihat kisah percintaan mereka di web series tersebut.


Itu dia 4 web series Indonesia yang wajib kalian tonton! 4 web series tersebut memiliki pesan-pesan tersirat yang akan berguna untuk kehidupan kalian bila mana kalian bisa menangkap makna dari web series tersebut secara sempurna.

Baca juga: Info Event yang bermanfaat buatmu

0 Comments