span 1 span 2 span 2

News

4 Lembaga Kursus Populer Untuk yang Ingin Jago Berbahasa Inggris
Oleh : Halimah Nusyirwan
12 September 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal yang kini diwajibkan bagi semua orang untuk bisa menguasainya. Banyaknya pekerjaan dan kuliah yang membutuhkan skill bahasa Inggris yang baik dikarenakan mereka diharapkan dapat bersaing dengan pelajar dan pekerja dari negara-negara lainnya.

Dengan adanya era globalisasi dan kemajuan teknologi, hal ini seakan menuntut masyarakat Indonesia untuk siap menghadapi persaingan yang lebih luas lagi. Namun, banyak masyarakat Indonesia yang sampai saat ini masih ragu dan kebingungan mau belajar bahasa Inggris dimana. Berikut ini 4 rekomendasi tempat les bahasa Inggris yang bisa Kibiers coba.


Education First (EF)
 

EF
Sumber: ef.com

Banyaknya cabang EF yang kini tersebar di berbagai pelosok kota membuat EF menjadi salah satu tempat les yang difavoritkan oleh banyak orang. Terlebih lagi, EF kini menawarkan English Centers for Adults yang kini memiliki berbagai center yang tersebar di Jakarta dan Surabaya dengan syarat khusus, yaitu khusus ditujukan untuk mereka yang ingin belajar dengan usia diatas 18 tahun.

Keunggulan program ini adalah jam belajar yang fleksibel dan disesuaikan dengan jam orang kantor serta mahasiswa, yang bisa disesuaikan dengan jadwal serta kesibukan masing-masing dari para muridnya. Selain itu, English Centers for Adults memiliki kapasitas kelas yang lebih kecil agar kelas lebih kondusif sehingga para muridnya mendapatkan perhatian yang cukup dan kenyamanan ketika belajar bahasa.

Baca juga: 3 Beasiswa di Inggris

EF juga menawarkan lingkungan yang interaktif dan komunikatif dengan program-program kelasnya yang juga melibatkan para pengajarnya yang berkualitas sehingga murid dapat berdiskusi dan membangun relasi yang dekat dengan mereka tersebut. Keunggulan EF lainnya adalah mereka juga menawarkan program Homestay, Languages Year Abroad (belajar bahasa di luar negeri), persiapan kuliah, dll.

Lembaga Bahasa LIA
 

lia
Sumber: lblia.com

Lembaga kursus ini didirikan oleh Yayasan LIA yang bergerak di bidang pendidikan, khususnya pendidikan bahasa. Pada awalnya, Lembaga Indonesia Amerika (LIA) ini pertama kali didirikan pada tanggal 7 September 1959. Kini, LIA sudah memiliki berbagai cabang yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.

LIA memiliki 6 program utama, yang diantaranya adalah English for Teens, English for Academic Purposes, Business Conversation, English for Adults, Conversation In English, dan TOEFL Preparation.

Lembaga Bahasa LIA ini merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris tertua di Indonesia dengan reputasi yang sudah tidak diragukan lagi dan juga lulusan terbaiknya. LIA juga berperan sebagai jasa penyedia simulasi tes kemampuan bahasa Inggris, seperti TOEFL EPT. 

Wall Street English
 

wall street
Sumber: aorhan.com

Wall Street English merupakan salah satu lembaga kursus bahasa Inggris yang dikenal sebagai salah satu tempat les terfavorit para milenial dan artis Indonesia. Wall Street English sendiri sudah memiliki cabang di berbagai negara.

Baca juga: Jabatan Fungsional Guru

Di Indonesia, Wall Street English juga sudah memiliki cabang yang tersebar di berbagai tempat di Jakarta, Bandung, dan Surabaya dengan kantor atau center yang khas dengan lifestyle dan fasilitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Wall Street English juga menawarkan metode pembelajaran interaktif untuk para muridnya.

The British Institute
 

TBI
Sumber: bisniswaralaba.id

The British Institute (TBI) juga merupakan salah satu lembaga bahasa yang sudah dikenal dengan reputasi baiknya. TBI menyediakan berbagai program yang disesuaikan dengan kebutuhan muridnya, yaitu Public Class,  TOEFL, TOEIC, IELTS, Company Training, dan CELTA (untuk para calon pengajar bahasa Inggris yang ingin memiliki sertifikat).

TBI memiliki misi untuk lembaga pengajaran bahasa terbaik di Indonesia dan juga Asia Teggara. TBI kini sudah tersebar di tiga kota, yaitu Bandung, Jakarta, dan Bali.


Itu tadi empat lembaga kurus untuk kalian yang ingin belajar atau memantapkan ilmu bahasa Inggris kalian. Ke empat lembaga tersebut bisa menjadi pilihan kalian. Namun, lembaga-lembaga tersebut memiliki keunggulan dan harga yang berbeda-beda. Jadi pastikan kalian mencari tahu lembaga manakah yang paling cocok dengan kalian, dari segi biaya, fasilitas, dan programnya.

Selamat belajar bahasa Inggris ya Kibiers!

0 Comments