span 1 span 2 span 2

News

3 Kamera Yang Cocok Untuk Fotografer Pemula
Oleh : Avellino Dwido
14 Agustus 2019
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Fotografer atau juru foto merupakan pekerjaan seseorang yang mengambil gambar dengan menggunakan kamera. Kamera merupakan “senjata” utama bagi seorang fotografer. Bahkan banyak yang beranggapan bahwa kamera yang digunakan akan berdampak signifikan terhadap hasil jepretannya.

Bagi kalian yang berniat untuk mulai menggeluti bidang fotografi tersebut, penting bagi kalian untuk mengawalinya dengan mengetahui jenis kamera yang dapat kalian gunakan sebagai pemula. Berikut Kinibisa merangkumnya ke dalam 3 kamera yang cocok untuk fotografer pemula.


DSLR Canon EOS 700D
 

Kamera pertama yang menjadi rekomendasi Kinibisa untuk kalian para fotografer pemula adalah kamera DSLR Canon EOS 700D. Kamera dengan merek asal Negeri Sakura, Jepang ini memiliki resolusi maksimal 18 megapiksel. Dengan resolusi tersebut, Canon EOS 700D dapat mengambil gambar maupun merekam video dengan kualitas Full HD 1080p pada 30fps.

Canon EOS 700D
Sumber: canon.co.uk

Dengan kualitas gambar Full HD, Canon EOS 700D juga mampu merekam audio secara stereo. Selain itu, kamera ini juga memiliki fitur sensor CMOS berukuran APS-c. Dilengkapi dengan LCD layar sentuh juga dapat mempermudah para penggunanya dalam mengoperasikan kamera ini, terlebih bagi kalian para pemula.

Baca juga: Mengenal Jenis Kamera

DSLR Nikon D3400
 

Masih kamera dengan merek asal Jepang, kali ini ada Nikon D3400. Nikon D3400 memiliki fitur-fitur lengkap, seperti kontrol manual dan mode yang ramah digunakan bagi para fotografer pemula. Selain itu, Nikon D3400 juga memiliki fitur konektivitas bluetooth yang dapat digunakan untuk mentransfer gambar ke ponsel melalui aplikasi bernama SmartBridge.

Nikon D3400
Sumber: amateurphotographer.co.uk

Walaupun fitur yang ditawarkan pada kamera tersebut lengkap, namun Nikon D3400 memiliki harga yang terbilang ramah di kantong. Harganya hanya dibanderol berkisar Rp5,7 jutaan saja. Terakhir, baterai yang tahan lama juga jadi keunggulan Nikon D3400 lainnya. Jadi bisa belajar fotografi seharian deh!

Mirrorless Fujifilm X-A5
 

Kali ini bukan kamera jenis DSLR, melainkan kamera jenis mirrorless. Untuk rekomendasi yang ketiga ini, Kinibisa menyarankan kalian mempertimbangkan Fujifilm X-A5 sebagai teman berburu foto kalian. Walaupun sering dinilai hasil fotonya tidak sebagus kamera jenis DSLR, nyatanya Mirrorless XA-5 dapat menghasilkan foto yang tidak kalah tajam karena dilengkapi dengan sensor 24 megapikselnya.

Baca juga: 6 Cara Lancar Berbicara di Depan Kamera

Mirrorless XA-5
Sumber: kompas.com

Mirrorless XA-5 memiliki menu dan kontrol yang intuitif. Dilengkapi dengan lensa zoom elektronik 15-45mm dan baterai yang tahan lama, kamera ini cocok bagi para pemula dengan mengambil gambar sehari-hari. Selain itu, Mirrorless XA-5 juga memiliki desain yang lebih ringan jika dibandingkan dengan DSLR. Layar sentuh yang dapat diputar hingga 180 derajat juga menjadi kelebihan lain dari Mirrorless XA-5.


Gimana Kibiers? Sudah tau kan kamera apa yang cocok untuk kalian yang hendak belajar dunia perfotoan? Sekarang tinggal rajin-rajin dalam belajar teknik fotografi dan pastinya bisa mempraktikannya secara langsung deh dengan kamera-kamera keren tersebut. Sudah siap untuk berburu foto?

0 Comments