span 1 span 2 span 2

News

3 Beasiswa Untuk yang Ingin Kuliah di Inggris
Oleh : Halimah Nusyirwan
17 Januari 2020
Dibaca Normal 3 Menit

News Overview

Siapa yang tidak mau kuliah di Inggris? Inggris selalu menjadi salah satu negara favorit para pelajar Indonesia yang ingin merasakan kuliah di benua Eropa. Keindahan negaranya dan kekayaan budayanya sukses membius pelajar Indonesia untuk berlomba-lomba mencari kesempatan agar bisa mencicipi rasanya berkuliah di negeri asal Ratu Elizabeth tersebut. Mengingat tingginya biaya hidup di Inggris, persaingan untuk dapat sekolah di Inggris memalui beasiswa di Indonesia menjadi sangat ketat karena banyaknya peminat negara ini.

Meskipun begitu, bukan berarti melanjutkan pendidikan di Inggris menjadi hal yang mustahil. Saat ini banyak beasiswa yang menawarkan studi ke Inggris dengan program dan keuntungannya yang berbeda-beda. Berikut ini 3 beasiswa yang bisa menjadi pertimbangan untuk kalian yang ingin kuliah di Inggris. 


Chevening Awards
 

chevening
Sumber: britishcouncil.org

Beasiswa yang satu ini merupakan beasiswa yang paling populer untuk studi ke Inggris. Chevening sendiri sudah sering didengar oleh orang-orang Indonesia sebagai beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Inggris dengan biaya ditanggung penuh selama satu tahun berkuliah di sana. Banyak program studi yang bisa dipilih oleh calon penerima beasiswa dengan berbagai tujuan universitas di Inggris.

Baca juga: Info Beasiswa

Beasiswa ini khusus ditujukan untuk mereka yang ingin melanjutkan pendidikan S2 atau yang ingin meraih gelar master serta yang memiliki ketertarikan untuk mengenal budaya Inggris dan membangun relasi dengan negara Inggris. Bagi yang akan menerima beasiswa ini, nantinya akan mendapatkan keuntungan berupa tanggungan biaya hidup per bulan, biaya kuliah, tiket pesawat, visa, dll. Untuk informasi mengenai persyaratan dan hal lainnya, kalian bisa mengunjungi websitenya langsung di chevening.org

GREAT Scholarships
 

great
Sumber: bristol.ac.uk

Program beasiswa GREAT ini merupakan program yang masih baru dari British Council untuk para pelajar yang membutuhkan bantuan finansial untuk studi S1 di Inggris. Beasiswa ini bekerja sama dengan enam universitas dengan slot hanya untuk 15 orang yang lolos seleksi program ini. 

Adapun biaya yang akan diberikan sekitar £ 160.000. Universitas yang bisa dipilih oleh para calon pelajar adalah Liverpool John Mores University, University of Bristol, University of Dundee, University of Hull, University of Leeds, dan Queen University Belfast. Untuk informasi lebih lanjut mengenai persyaratannya, bisa mengunjungi website Britich Council di britishcouncil.id atau pada link ini.

The Jardine Scholarship
 

jardine
Sumber: malaysianstudent.com

Beasiswa ini ditujukan untuk para pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan S1 di Inggris dengan dua universitas pilihan, yaitu University of Cambrigde dan University of Oxford. Beasiswa ini adalah beasiswa penuh yang akan menanggung segala biaya para penerima beasiswa, mulai dari biaya kuliah, buku, biaya hidup, asuransi kesehatan, dan tiket pesawat. Beasiswa ini berasal dari Jardine Foundation, yang mrupakan lembaga pemberi beasiswa dari Jardine Matheson Group. Untuk informasi lebih lengkap seputar program ini bisa dilihat di website jardine-foundaion.org.

Baca juga: info kampus LSPR


Sekarang kuliah di Inggris tidak mustahil lagi kan? Banyak program beasiswa yang ditawarkan oleh pemerintah Indonesia dan lembaga-lembaga lainnya, lho. Jangan lupa untuk terus mencari beasiswa yang diinginkan dan persiapakan semua persyaratannya dengan baik. Terus semangat meraih cita-cita kalian ya, Kibiers!

0 Comments