span 1 span 2 span 2

Inspirasi

Valerie Thomas: Putri Jeremy Thomas Yang Rilis Produk Lipstick
Oleh : Nanda Aulia Rachman
24 April 2018

Highlight

With this campaign, aku berharap bisa meng-empower cewek-cewek seumuranku untuk melakukan apa yang mereka suka sebelum terlambat.

Valerie Thomas
Merupakan seorang social media influencer yang juga mempunyai bisnis lipstic bernama Val by Valerie Thomas.
Sumber:
popbela.com

Ia merupakan seorang social media influencer ternama. Namun, ia juga dikenal sebagai seorang pengusaha yang mendirikan sebuah perusahaan lipstick bernama Val by Valerie Thomas. Penasaran dengan kisahnya? Simak kisah inspiratif Valerie Thomas bersama Kinibisa!



"Aku ingin membahagiakan semua wanita, khususnya di Indonesia. Mereka jadi punya lipstik yang bisa dipakai untuk berbagai macam kulit dan bentuk bibir. Sebab, menurutku, beda jenis kulit, beda personality."

Valerie Thomas lahir di Jakarta, 2 April 1999. Perempuan ini merupakan seorang aktris, social media influencer, dan pengusaha di bidang kecantikan. Valerie mempunyai sebuah brand lipstick atas nama dirinya Val by Valerie Thomas.

Jeremy Thomas dan Ina Indayanti sepertinya menurunkan bakat dan paras mereka kepada anak bungsunya. Keduanya merupakan model dan selebritas Indonesia tempo ’90-an. Valerie dan kakaknya Axel Matthew Thomas memiliki dua tokoh panutan yang sesuai dengan karir mereka. Valerie Thomas tumbuh menjadi seorang perempuan yang pintar dan menawan. Ia mengawali karirnya dengan bermain di film layar lebar, King di tahun 2009.

King bercerita tentang Guntur yang bercita-cita menjadi seorang pebulutangkis nomor satu seperti idolanya, Liem Swie King. Valerie berperan sebagai Michelle, teman dari King. Aktingnya yang baik membuatnya ditawari lagi untuk bermain di berbagai judul film lainnya. Beberapa judul film dan serial yang pernah ia jalani adalah:

  • King (2009)
  • Opera Gajah (2011)
  • Simfoni Luar Biasa (2011)
  • Yang Masih Dibawah Umur, serial TV (2012)
  • Kamar 207 (2014)
  • Para Pemburu Gajah (2014)
  • Anak Artis, webseries (2015-sekarang)

Valerie yang bersekolah di British School of Jakarta di akhir tahun 2016 pergi ke London, Inggris untuk menempuh studi di Goldsmith University of London. Ia mengambil program studi Arts and Humanities. “Aku mau belajar lebih serius soal seni peran dan belajar cara attach ke sebuah karakter. Jadi menurutku, jurusan Arts and Humanities bakal bikin wawasanku lebih terbuka soal pengetahuan umum tentang manusia, juga psikologi sosial,” jelas Valerie dikutip dari Youth Manual (01/09/2016)

Anak Artis The Series
 

Valerie Thomas
Membintangi sebuah web-series berjudul Anak Artis The Series. Webseries ini tayang di YouTube.
Sumber:
klimg.com

Walaupun sudah membintangi beberapa film dan serial, nama Valerie hanya dikenal oleh sebagian kalangan. Publik hanya mengetahuinya sebagai putri bungsu dari aktor Jeremy Thomas. Di tahun 2015, Kapanlagi Network memutuskan untuk membuat sebuah webseries yang menggandeng tema tentang kehidupan anak-anak artis.

Valerie Thomas direkrut bersama beberapa anak artis lainnya seperti, Nadine Waworontu (putri Ruth Sahanaya), Shawn Adrian (putra Andi Soraya), Brandon Salim (putra Ferry Salim), dan kakak adik Daffa Jenaro-Stephanie Poetri (anak Titi DJ).

baca juga: kisah inspiratif Achmad Zaky

"Anak-anak muda Indonesia sudah berubah, kebiasaan nonton tv bergeser ke internet mobile. Karena itulah, kami membuat web series #AnakArtis sesuai dengan perkembangan zaman. #AnakArtis ini tidak membaca script, mereka mengeksplor kemampuannya sendiri, jadi sangat natural," jelas Ben Soebiakto, CMO Kapanlagi Network dilansir dari Vemale (03/09/2015)

Anak Artis sendiri menerima sambutan hangat yang luar biasa. Dari total 14 episodenya di season 1, webseries besutan Sean Monteiro ini telah ditonton oleh lebih dari satu juta orang. Season 2 nya bahkan lebih besar lagi. Peningkatan jumlah penontonnya mencapai 5 kali lipat. Anak Artis Season 2 meraup lebih dari lima juta mata penonton.

Kesuksesan Anak Artis berarti menjadi kesuksesan para pemainnya. Hal ini diakui oleh Nadine dan Valerie. Mereka mengaku senang dengan respons dan apresiasi yang mereka telah terima selama ini dari para penggemarnya. "(Dengan mengikuti web series) Orang jadi tau kalau kita nggak fake. Ya kita memang seperti ini orangnya. Kan banyak yang mikir 'Ah kalian anak artis pencitraan'. Nggak kok kita sebisa mungkin jadi diri kita sendiri dan bisa menempatkan diri," ujar Nadine dilansir dari Kapanlagi (02/11/2015)

baca juga: Cara Ampuh Menulis Blog

Rencananya serial web ini akan kembali dibuat sekuelnya. Pemainnya tak jauh berbeda. Hanya El Rumi, anak dari Ahmad Dhani (yang masuk pada season 2). Stephanie Poetri akan menjadi aktris tamu sedangkan kakaknya lebih memilih untuk melanjutkan studi dan karir musiknya sejak season 2. Webseries ini bahkan mendapatkan medali perunggu di bidang Best Use of Social Media di Citra Pariwara 2015.

Val by Valerie Thomas
 

Valerie Thomas
Salah satu poster milik brand lispstick Val by Valerie Thomas
sumber: banananina.co.id

Di awal tahun 2017, Valerie Thomas meluncurkan brand kosmetiknya sendiri, Val by Valerie Thomas. Produk perdana Valerie adalah lip matte. Lip matte yang mempunyai 12 varian ini hanya diluncurkan enam buah terlebih dahulu, Marry Lou, Resme, Dulce Maria, Louisa, Ivone dan Emma.

Valerie sendiri mendirikan Val untuk saling mendukung wanita-wanita seumurannya. ”Selama ini kan bibirku jadi omongan orang karena lebar dan unik. Nah, instead of taking it as a threat, I look at it as a complimentWhy take big lips as a big thing when nowadays girls would undergo surgery or get fillers to get lips like mineI have learned to appreciate what I have and have full respect for all the women in the Thomas family yang sudah menurunkan kualitas yang membuatku seperti ini,” jelas Valerie dilansir dari Zetizen (06/12/2016).

Menurutnya, lipstick buatannya memiliki keunggulannya sendiri. Dia membuatnya dengan bahan baku Grade A yang aman dan ke-12 warnanya bakal cocok ke seluruh warna kulit.  “Aku ingin membahagiakan semua wanita, khususnya di Indonesia. Mereka jadi punya lipstik yang bisa dipakai untuk berbagai macam kulit dan bentuk bibir. Sebab, menurutku, beda jenis kulit, beda personality,” ujar Valerie kepada Zetizen (06/12/2016)

baca juga: kisah inspiratif Tities Sapoetra

Bagaimana tanggapan masyarakat soal Val sendiri? Menurut beauty blogger Indonesia Rissa Stellar (lippielust.com) mengatakan bahwa lip matte Val layak untuk kalian para pengoleksi dan pecinta make up. Valerie berharap bahwa dirinya dapat memberikan tujuan dan inspirasi bagi perempuan Indonesia, terutama kepada anak muda. “With this campaign, aku berharap bisa meng-empower cewek-cewek seumuranku untuk melakukan apa yang mereka suka sebelum terlambat,” jawab Valerie dikutip dari Zetizen (06/11/2016).

Di usia mudanya, Valerie sangat menjaga citra dan selalu berusaha menyebarkan semangat positif bagi lingkungan sekitarnya. Dia menjadi salah satu sosok social media influencer yang bakal bantu Indonesia mewujudkan generasi kompeten.Simak kisah tokoh inspiratif lainnya bersama Kinibisa!