span 1 span 2 span 2

Influencer

7 Tips Menjadi Youtuber Gaming yang Sukses
Oleh: Salwa Shahab
Dibaca Normal: 3 menit

7 Tips Menjadi Youtuber Gaming yang Sukses
Sumber: www.tubefilter.com

Anda menyukai games dan juga seorang Youtuber? Cobalah untuk membuat akun YouTube yang membahas mengenai game, karena tema ini sedang tren dan menjamur di kalangan anak muda. Tidak hanya menyenangkan, ternyata dapat menghasilkan pundi-pundi uang.

Pastinya Anda ingin tahu kan apa saja rahasia YouTuber Gaming yang terkenal dan sukses? Simak trik-triknya berikut ini!

1.    Konten adalah “rajanya”

Walaupun hanya bermodal kamera smartphone, video Anda akan dapat terkenal jika kontennya unik dan menarik. 

konten adalah rajanyaSumber: i.ytimg.com

Contohnya adalah video perdana milik Ushi yang membahas game Brave Frontier, telah ditonton ribuan kali oleh para gamer di seluruh dunia. Ia memberikan tips dalam bermain game tersebut yang berguna bagi gamers yang menonton.

2.    Pilih topik bahasan Anda

pilih topik bahasan andaSumber: www.youtube.com    

Ketika Anda sudah siap dengan membuat channel Youtube gaming, mulailah dengan memilih topik bahasan Anda ketika merekam video saat sedang bermain game. Anda dapat menentukan topik berdasarkan hal yang disukai atau dikuasai dari game favorit Anda. 

Topik yang diangkat bisa beragam, misalkan saja seperti tips memenangkan game tertentu, video reaksi ketika bermain game, seluk- beluk aksesoris perangkat game Anda, dan lainnya.

Dengan menceritakan bidang yang Anda sukai, Anda bisa memberikan pengetahuan baru bagi gamer lain yang mungkin saja belum mengetahuinya. Inilah aspek yang membuat video Anda menarik dan layak untuk ditunggu para penontonnya.

3.    Buatlah menjadi serial

buatlah menjadi serial
Sumber: i.pinimg.com

Buatlah penonton ingin menyaksikan kelanjutan dari serial video game yang Anda sajikan. Caranya adalah video game tersebut dapat Anda potong menjadi beberapa episode sehingga penonton akan merasa penasaran dan menunggu kelanjutan video berikutnya.

4.    Rutin unggah video Anda

rutin unggah video andaSumber: www.youtube.com

Pemain game akan sering memeriksa game keluaran terbaru dan mencoba mencari trik tertentu untuk memenangkan game tersebut di YouTube. Dengan demikian, jika Anda rajin mengunggah konten baru untuk dinikmati gamers, mereka akan menjadi viewer dan subscribers setia Anda.

Anda dapat membuat jadwal tersendiri untuk menunggah video gaming tersebut, misalkan satu sampai dua kali dalam seminggu.

5.    Jadilah trendsetter

jadilah trendsetterSumberwww.youtube.com​​​​​​

Dengan begitu banyaknya pesaing channel gaming di YouTube, Anda perlu menonjolkan diri dengan memberikan konten yang unik dan orisinal dibanding kreator lain. Ketika Anda bisa menyajikan video yang up to date dan informatif, maka Anda dapat menjadi trendsetter.

Misalkan, Anda dapat membuat video yang membahas keunggulan game yang baru dirilis dan membahas mengenai developer game tersebut.

6.    Manfaatkan media sosial

manfaatkan media sosialSumber: www.intouchcrm.com

Terkenal di kalangan youtuber saja kurang cukup untuk menarik viewers. Manfaatkan akun media sosial Anda untuk mempromosikan channel gaming YouTube Anda. Media sosial tersebut seperti Twitter, Facebook, Path, dan Instagram.

Anda dapat melakukan tweet atau posting di Instagram untuk mempromosikan video-video gaming buatan Anda yang terbaru. Dengan begitu, orang yang semula tidak mengenali Anda sebagai youtuber gaming akan mencoba menonton video-video Anda.

7.    Manfaatkan YouTube Analytics

manfaatkan youtube analyticsSumber: i.ytimg.com

Anda dapat menggunakan fitur YouTube Analytics untuk mengetahui perkembangan channel Anda setiap waktunya. Dalam fitur ini, dapat terlihat performa channel Anda, demografi viewers, negara asal mereka, dan lainnya.

Dengan analisis yang tepat, Anda dapat mengetahui video kesukaan penonton, preferensi penonton, dan berbagai analisis lain yang dapat membantu Anda mengembangkan channel tersebut agar lebih baik.

Kini untuk menjadi sukses dan terkenal, Anda bisa melakukan aktivitas yang disukai seperti bermain game dan kemudian mengunggahnya di YouTube. Coba terapkan trik-trik di atas dan bisa saja Anda menjadi YouTuber gaming terkenal dan sukses suatu saat nanti.


Sumber Referensi

https://id.techinasia.com/tips-gaming-channel-di-youtube-dari-para-kreator
http://www.youtuberid.com/persiapan-untuk-menjadi-youtuber-gaming-terkenal-dan-sukses/


0 Comments