span 1 span 2 span 2

Beauty

Pentingnya Beauty Blender dan Cara Penggunaannya
Oleh: Imammanda Budiartha
Dibaca Normal: 3 menit

PENTINGNYA BEAUTY BLENDER DAN CARA PENGGUNAANNYASumber: trivia.id

Beauty blender adalah aksesoris makeup wajib dimiliki oleh setiap wanita yang peduli dengan penampilan wajah. Beauty blender memiliki tekstur yang empuk dan terbuat dari latex. Benda ini dikembangkan oleh artis Hollywood, Rea Ann, yang berharap bahwa setiap wanita di dunia dapat membuat riasan yang sempurna di rumah.

Beauty blender dapat dipakai untuk mengaplikasikan blush on, foundation, dan bedak. Permukaannya yang lembut membuat makeup merata secara maksimal. Makeup yang merata pastinya membuat makeup tahan lama. Pastinya kamu menginginkan makeup yang sempurna tanpa ada kekurangan sekalipun kan? Pakai beauty blender adalah solusinya untuk memberi tampilan wajah yang flawless.

Penggunaan beauty blender sangat mudah. Kamu hanya perlu memperhatikan beberapa hal berikut ini.

1. Basahi beauty blender
Basahi beauty blender

Sumber: 
grid.id

Setiap akan menggunakan beauty blender, ada baiknya kamu membasahinya terlebih dahulu. Hal ini dikarenakan dapat memberi efek lembab di wajah kamu.

2. Tuangkan foundation
Tuangkan foundation
Sumber: 
blogspot.com

Tuangkan foundation ke tangan kamu secukupnya. Kemudian, usapkan beauty blender yang sudah dibasahi sebelumnya ke foundation. Setelah itu, aplikasikan ke wajah secara merata.

3. ‘Tepuk-tepukkan’ foundation menggunakan beauty blender secara merata
‘Tepuk-tepukkan’ foundation menggunakan beauty blender secara merata

Sumber: 
popbela.com

Kamu tidak perlu mengaplikasikannya terlalu keras karena beauty blender akan meratakan makeup kamu tanpa harus kamu usap atau tekan dengan keras. Tidak mau kan kulit wajah kamu menjadi luka atau memerah karena terlalu keras mengaplikasikan makeup?

baca juga: Tips Memilih Lipstick Nude

4. Oleskan concealer
oleskan concealer

Sumber: 
cloudfront.net

Oleskan concealer dengan jari kamu ke noda di wajah yang lebih gelap. Kemudian, ratakan dengan ujung beauty blender yang lebih lancip agar hasilnya terlihat lebih merata dengan foundation.

5. ‘Totol’ beauty blender ke dalam bedak
‘Totol’ beauty blender ke dalam bedak

Sumber: 
elle.com.hk

Bedak yang sudah menempel di beauty blender langsung diaplikasikan ke wajah secara merata. Aplikasikan secara halus agar tidak merusak concealer dan foundation yang telah diaplikasikan sebelumnya.

6. Bersihkan beauty blender setelah selesai dipakai
Bersihkan beauty blender setelah selesai dipakai

Sumber: 
iyaa.com

Jangan lupa mencuci beauty blender setelah dipakai agar tetap bersih jika akan dipakai lagi nantinya. Mencuci beauty blender setelah dipakai juga bisa membuatnya awet dan dapat dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama lho.


Memiliki riasan yang sempurna adalah keinginan setiap wanita. Merias makeup dengan beauty blender dapat membuat riasan kamu menjadi rata di wajah, di mana riasan yang rata dapat membuat makeup lebih tahan lama. Ingin lebih sempurna? Pakailah setting spray yang dapat “mengunci” makeup kamu tanpa perlu khawatir makeup akan cepat luntur. Pastinya kamu tidak mau kan di tengah-tengah acara, makeup kamu sudah tidak lagi terlihat maksimal?


Sumber Referensi

http://www.sociolla.com/journal/beauty-guide/3-cara-pakai-beauty-blender-yang-wajib-diketahui
http://journal.sociolla.com/journal/beauty-guide/5-hal-seputar-beautyblender-yang-perlu-diketahui
https://www.cantik.com/blog/2016/04/13/cara-menggunakan-beauty-blender-yang-baik-dan-benar/


0 Comments