span 1 span 2 span 2

Beauty

5 Cara Membuat Smokey Eyes untuk Pemula
Oleh: Intan Kirana
Dibaca Normal: 3 menit

5 CARA MEMBUAT SMOKEY EYES UNTUK PEMULASumber: cloudfront.net

Riasan smokey eyes yang gelap memang selalu jadi primadona. Meskipun trend riasan mata silih berganti setiap tahunnya, tetapi smokey eyes tetap menjadi riasan yang banyak diminati oleh perempuan, terutama saat menghadiri acara formal.

Mengapa riasan mata ini bertahan sampai sekarang? Karena, riasan ini membuat mata menjadi “tajam”, tidak terlalu mencolok dan juga cocok untuk segala jenis kulit. Siapa perempuan yang tidak menginginkan sepasang mata yang terkesan “tajam”? Untuk itu, mari kita ikuti langkah-langkah riasan smokey eyes.

1. Aplikasikan highlighter
Aplikasikan highlighter

Sumber: 
amazonaws.com

Penggunaan highlighter ini berguna untuk lebih menegaskan riasan smokey eyes. Oh ya, jika kamu tidak memiliki highlighter, kamu dapat menggantinya dengan eyeshadow putih yang tanpa glitter.

Cara penggunaannya adalah pulaskan highlighter pada bagian atas kelopak mata dengan menggunakan kuas berukuran kecil. Hanya bubuhkan sedikit highlighter saja ya agar tidak terlalu mencolok.

2. Tambahkan eyeshadow warna abu-abu terang
Tambahkan eyeshadow warna abu-abu terang

Sumber: 
myfashionjourney.com

Setelah memulaskan highlighter di atas kelopak mata, kini saatnya mengaplikasikan warna abu-abu terang di bagian kelopak mata dengan menggunakan eyeshadow brush berukuran sedang. Aplikasikan hanya di bagian kelopak dan jangan keluar dari garis kelopak mata kamu ya!

3. Pulas eyeshadow hitam/abu-abu gelap
Pulas eyeshadow hitam/abu-abu gelap

Sumber: 
cumicumi.com

Inilah salah satu kunci dari smokey eyes: eyeshadow bernuansa hitam atau abu-abu gelap. Eyeshadow ini dapat membuat mata kita menjadi telihat “tajam dan tegas”.

Pulaskan eyeshadow hitam atau abu-abu gelap di pinggir kelopak mata, layaknya bentuk tepian daun. Lalu, pulaskan juga di atas bulu mata, seperti saat kamu mengaplikasikan eyeliner. Cukup pulaskan sekali saja dengan gerakan satu arah.

Setelah itu, balurkan eyeshadow abu-abu gelap ini di separuh bagian bawah mata kamu. Bentuk seperti garis namun jangan terlalu tebal ya.

4. Timpa dengan eyeliner
Timpa dengan eyeliner

Sumber: 
gazeta.pl

Untuk mempertajam mata dan membuat mata lebih tegas, gunakan eyeliner berwarna hitam  tepat pada garis di atas bulu mata. Jangan terlalu tebal! Karena akan menutupi efek eyeshadow yang tadi sudah diaplikasikan.

baca juga: Tips Makeup untuk Perempuan Berkacamata

Selain itu, tak perlu membuat lengkungan di luar garis mata (bagian ujung mata), karena yang akan kita tonjolkan adalah efek eyeshadow-nya. Pastinya kamu tidak mau kan riasan smokey eyes kamu gagal karena salah mengaplikasikan eyeliner?

5. Tambahkan maskara
Tambahkan maskara
Sumber: 
lushbeauty.net

Bulu mata juga perlu diperhatikan lho saat akan mengaplikasikan riasan smokey eyes! Pasalnya, maskara akan membuat bulu mata terlihat lebih tebal, dan semakin menonjolkan kesan mata yang “tajam”.

Gunakan hanya pada bulu mata bagian atas ya. Tak perlu gunakan pada bulu mata bawah, karena yang ingin kita tonjolkan bukanlah kesan lentik, tetapi kesan “tajam dan tegas”.


Dalam mengaplikasikan riasan smokey eyes, gunakan makeup yang waterproof, terutama apabila kamu akan melakukan aktivitas dalam jangka waktu lama. Pasalnya, riasan smokey eyes yang luntur akan membuat mata kamu malah menjadi “mengerikan” lho nantinya. Selamat bergaya dengan riasan smokey eyes!


Sumber Referensi

http://www.cosmopolitan.com/style-beauty/beauty/how-to/g3016/smoky-eye-how-to/
https://www.youtube.com/watch?v=n_aqWD_9gH8


0 Comments