span 1 span 2 span 2

Beauty

4 Cara Tiruskan Pipi dengan Makeup
Oleh: Intan Kirana
Dibaca Normal: 4 menit

4 Cara Tiruskan Pipi Dengan Makeup
Sumber: 
kawaiibeautyjapan.com

Pipi tembem alias chubby memang sebetulnya menggemaskan. Namun banyak di antara kita yang ingin memberikan efek tirus pada pipi, terutama dalam berbagai acara-acara formal atau pemotretan. Mengapa? Karena tentu saja, pipi tirus akan memberikan efek kurus dan tajam pada wajah. Hal tersebut tentunya sangat didambakan bukan oleh para wanita? Sebetulnya, ada solusi ekstrem terkait keinginan ini, yakni suntik botox atau tanam benang untuk mengurangi lemak yang menggelambir di pipi. Namun, keduanya agak kurang disarankan, mengingat efek jangka panjangnya yang buruk bagi wajah kita. Seperti alergi pada kulit, dan rusaknya jaringan syaraf di wajah.

Tetapi kini tidak perlu khawatir, karena pipi tembem dapat disiasati dengan teknik makeup tertentu. Tenang saja, teknik makeup-nya tidak rumit kok. Bahkan bisa dilakukan dalam waktu kurang dari sepuluh menit, lho! Penasaran bagaimana caranya? Yuk kita ikuti langkah-langkahnya di sini.

1. Sedot pipi ke dalam mulut dan baurkan shading
Sedot pipi ke dalam mulut dan baurkan shading
Sumber: 
static6.com

Sedot pipi ke dalam hingga membentuk cekungan, supaya kita mudah menemukan tulang pipi kita yang menonjol. Nah, di daerah tulang pipi tersebut, balurkan shading berwarna gelap (bisa diganti dengan eyeshadow/foundation coklat gelap). Kalian bisa menggunakan kuas, busa bedak, atau jari telunjuk dan tengah kalian sendiri.

Saat membalurkan shading, lakukan dengan satu arah saja dan jangan terlalu kasar. Mengapa? Karena pengaplikasian dua arah, apalagi secara kasar, dapat memudarkan shading gelap dan bisa-bisa membuat kulit pipi kalian menjadi kasar.

2. Berikan highlighter putih
Berikan highlighter putih
Sumber: 
irishexaminer.com

Jangan lupa untuk memberikan highlighter warna putih (bisa diganti dengan eyeshadow putih), di atas shading gelap yang tadi telah kalian aplikasikan. Nah, balurkan highlighter putih ini dari ujung mata hingga tulang pipi. Jangan terlalu tebal karena akan menimbulkan efek makeup yang ‘menor’. Alih-alih meniruskan, pipi kalian pun akan terlihat seperti terkena debu. Balurkan satu arah hingga menyatu dengan kulit ya.

baca juga: Cara Merias Alis Bagi Pemula

3. Baurkan hingga tercampur
Baurkan hingga tercampur
Sumber: 
wedfine.com

Setelah selesai mengaplikasikan highlighter berwarna putih, jangan lupa untuk membaurkan shading coklat dan highlighter agar menyatu dan tidak terlihat terpisah. Ada baiknya membaurkan perlahan dengan jari tangan dan dengan gerakan memutar agar baik shading maupun highlighter tidak memudar. Pipi pun mulai terlihat tirus pada langkah ini. Namun, untuk memberikan nuansa alami, ada satu langkah lagi yang bisa dilakukan.

4. Aplikasikan blush-on berwarna lembut
Aplikasikan blush-on berwarna lembut
Sumber: 
lorensworld.com

Untuk membuat pipi terlihat tirus namun tetap “hidup”, aplikasikan blush-on dengan warna lembut dan tidak jauh dari warna kulit kalian. Misalnya kulit kalian kuning langsat, kalian bisa membaurkan warna oranye kecoklatan yang lembut, begitupun bila kulit kalian berwarna sawo matang. Apabila kulit kalian cenderung warna putih kemerahan, aplikasikan blush-on warna pink yang lembut. Hindari blush-on warna menyala! Kecuali bila kalian ingin menghadiri pesta atau acara-acara formal lainnya yang membutuhkan warna-warna yang mencolok.

baca juga: kisah inspiratif Make Up Artisthttps://www.kinibisa.com/inspirasi/detail/make-up-artist


Pengaplikasian shading ini memberikan kesan tirus, karena tulang pipi akan terlihat lebih menonjol, dan bagian-bagian yang “berisi” akan tertutupi dengan warna gelap. Pengaplikasian makeup yang lebih tebal untuk acara sangat formal, aplikasikan teknik shading dan highlighter pipi ini setelah menggunakan pelembab dan foundation. Nah, memiliki wajah yang lebih tirus tak membutuhkan tindakan medis ekstrem, bukan?


Sumber Referensi

http://kawankumagz.com/Beauty/Tips-Dan-Tutorial-Meniruskan-Pipi-Chubby-Pakai-Makeup-Natural
https://www.youtube.com/watch?v=UKyo9o2zCuk


0 Comments