span 1 span 2 span 2

Beauty

4 Cara Menghilangkan Mata Panda dengan Make Up
Oleh: Intan Kirana
Dibaca Normal: 3 menit

4 CARA MENGHILANGKAN MATA PANDA DENGAN MAKE UPSumber: kanal77.mk

"Mata panda", alias cekungan hitam di bawah mata, biasanya bersifat genetik dan diturunkan dari orangtua. Tetapi, ada hal yang memperburuk keberadaan cekungan hitam ini, yakni kelelahan dan kurangnya tidur yang cukup.

Kebiasaan buruk ini bila dilakukan dalam jangka waktu lama, dapat membuat mata panda menjadi permanen dan sulit untuk dihilangkan. Padahal, mata panda ini cukup mengganggu penampilan dan dapat membuat Anda terlihat lelah serta tidak bersemangat.  Tetapi Anda jangan khawatir! Karena mata panda bisa ditutupi dengan pengaplikasian makeup yang sesuai. Bagaimana caranya?

1. Aplikasikan eye-cream
Aplikasikan eye-cream

Sumber: 
bigcommerce.com

Untuk memulai hal ini, awali dengan aplikasi eye-cream pada bagian kantung mata. Eye-cream berguna untuk melembabkan kantung mata. Kantung mata yang lembab, akan mempermudah proses penempelan concealer nantinya. Selain itu, eye-cream juga membuat concealer tidak akan terlihat pecah-pecah dan membuat kantung mata terlihat aneh.

2. Bubuhkan concealer di kantung mata
Bubuhkan concealer di kantung mata
Sumber: 
hearstapps.com

Setelah membalurkan eye-cream, kini saatnya membubuhkan concealer di bagian kantung mata. Bubuhkan sedikit demi sedikit, jangan sampai concealer terlihat mencolok dan berbeda dengan warna kulit di sekitar kantung mata.

Untuk membubuhkan concealer, Anda bisa gunakan kuas atau untuk hasil yang lebih alami cukup gunakan jari telunjuk Anda saja ya.

3. Balurkan concealer di lengkung bawah kantung mata
Balurkan concealer di lengkung bawah kantung mata

Sumber: 
health.com

Tidak hanya di bagian kantung mata, oleskan pula concealer di bagian bawa kantung mata yang berbentuk cembung. Oleskan dengan kuas kecil agar concealer membentuk garis cembung yang sama dengan tepian kantung mata. Jangan terlalu tebal, agar mata tidak terlihat cembung.

baca juga: Cara Membersihkan Kuas Makeup

Setelah itu, ratakan dengan concealer yang telah dibubuhkan di bagian kantung mata. Jangan terlalu pudar, tapi usahakan concealer membuat warna kantung mata menjadi hampir serupa dengan kulit Anda.

4. Bubuhkan bedak
bubuhkan bedak

Sumber: 
myrylife.com

Untuk membuat concealer lebih tahan lama dan membuat penampilan Anda menjadi alami, jangan lupa untuk membubuhkan bedak. Apabila busa bedak dirasa terlalu besar, maka gunakan saja kuas blush-on untuk mengaplikasikan bedak pada kantung mata.

Oh ya, gunakan bedak padat (compact powder) yang senada dengan warna kulit. Hindari penggunaan bedak warna putih seperti bedak bayi, karena justru hal ini akan membuat kulit Anda terlihat belang dan make-up menjadi tidak sempurna.

baca juga: kisah inspiratif Suhay Salim


Makeup untuk menyamarkan “mata panda” ini bisa bertahan selama seharian penuh. Tentunya apabila aktivitas Anda tidaklah berat dan tidak menimbulkan keringat berlebih pada wajah, seperti olahraga keras atau pekerjaan yang menuntut Anda untuk berada di bawah terik matahari selama hampir setengah hari. Nah, tak perlu risau lagi kan dengan keberadaan kantung mata yang hitam?


Sumber Referensi

https://www.youtube.com/watch?v=4IC8bR9MYPw
http://www.elle.com/beauty/makeup-skin-care/tips/g8069/dark-circle-cover-up-tips/


0 Comments