span 1 span 2 span 2

Beauty

4 Cara Membuat Riasan Mata Unik dengan Rainbow-Look Eyeshadow
Oleh: Intan Kirana
Dibaca Normal: 2 menit

4 CARA MEMBUAT RIASAN MATA UNIK DENGAN RAINBOW-LOOK EYESHADOWSumber: lipstiq.com

Siapa yang tidak merasa terpukau saat melihat pelangi? Hampir semua orang menyukai pelangi karena nuansanya yang meriah. Tak mengherankan kalau barang-barang dengan nuansa pelangi sangat laris dan digemari oleh kaum hawa, termasuk eyeshadow pelangi.

Jika kamu ingin mencoba penampilan yang berbeda dan unik, kamu bisa mencoba rainbow look eyeshadow. Bagaimana cara mengaplikasikan rainbow look eyeshadow agar terlihat menarik dan tidak berantakan? Ikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

1. Aplikasikan warna pertama
Aplikasikan warna pertama

Sumber: 
jbcgroup.com

Aplikasikan warna pertama di bagian ujung mata dengan menggunakan kuas berukuran kecil. Gunakan eyeshadow dengan warna-warna yang manis dan cerah, seperti pink atau kuning.

Aplikasikan sedikit hanya di ujung mata, kira-kira seperlima dari bagian mata. Sisakan ruang untuk warna yang lain, karena kita akan menggunakan banyak warna untuk menciptakan efek pelangi yang maksimal.

2. Bubuhkan warna kedua
Bubuhkan warna kedua

Sumber: 
jbcgroup.com

Setelah itu, bubuhkan warna kedua di bagian tengah kelopak mata. Kamu bisa membubuhkan eyeshadow dengan warna apa saja, tetapi jangan warna yang terlalu gelap.

baca juga: Cara Membedakan Lipstik Matte Asli dan Palsu

Warna-warna yang direkomendasikan untuk bagian tengah kelopak mata ini, seperti hijau muda, merah muda, dan oranye. Kamu bisa mengkombinasikan dua warna tersebut di bagian tengah untuk kesan yang lebih meriah.

3. Aplikasikan warna gelap
Aplikasikan warna gelap

Sumber: 
kadinlive.com

Aplikasikan warna yang lebih gelap di bagian pinggir kelopak matamu. Warna-warna gelap yang direkomendasikan, seperti hijau, biru, atau coklat keunguan. Aplikasikan hingga ke bagian atas kelompak mata hingga membentuk seperti kipas. Jangan terlalu lebar! Cukup beri aksen runcing dengan kuas berujung diagonal.

4. Tambahkan garis warna terang
Tambahkan garis warna terang
Sumber: 
blogspot.com

Pada bagian bawah matamu, tambahkan eyeshadow warna terang, baik pada warna pertama maupun warna kedua. Aplikasikan hanya pada separuh bagian bawah matamu ya.

Ingat, jangan terlalu lebar dan tebal dalam pengaplikasian! Karena akan membuat makeup kamu terlihat semakin mencolok. Bila kamu kesulitan dalam mengaplikasiannya, gunakan bantuan kuas lipstik yang tipis ya.


Cantik sekali bukan? Nah, gunakan makeup rainbow look pada acara-acara tertentu saja ya, misalnya pesta ulang tahun. Jangan gunakan pada saat bekerja karena makeup ini kurang cocok untuk suasana yang sangat formal. Selamat berkreasi!


Sumber Referensi

http://m.wikihow.com/Apply-Rainbow-Eyeshadow
https://www.youtube.com/watch?v=y3Pr2PaDVjM


0 Comments