span 1 span 2 span 2

Beauty

4 Cara Membuat OMBRE LIPS
Oleh: Intan Kirana
Dibaca Normal: 2 menit

4 Cara Membuat OMBRE LIPSSumber: tattoojunkee.com

Memulas bibir dengan satu warna lipstik, sudah sangat biasa. Mengapa Anda tidak coba berkreasi dengan lipstik dua warna?

Ya, lipstik dua warna atau lipstik ombre merupakan salah satu tren lipstik yang telah beredar sejak awal tahun 2016 dan diprediksi masih bertahan hingga tahun 2017. Namun, untuk tahun 2017, tren ombre yang hadir lebih cerah dengan warna-warna berani.

Tentunya menyenangkan bukan apabila riasan Anda begitu unik dan menyita perhatian? Untuk itu, beranikan diri Anda untuk mencoba jenis lipstik ombre ini. Dengan pengaplikasian yang tepat, lipstik ombre akan membuat wajah Anda terlihat lebih menarik. Yuk kita ikuti langkahnya!

1. Gunakan lipbalm
Gunakan lipbalm

Sumber: 
kesehatan-kulit.com

Sebelumnya, pulaskan lipbalm terlebih dahulu pada bibir Anda. Selain menyehatkan bibir, lipbalm juga dapat menghindari tekstur pecah-pecah saat lipstik dipulaskan, terutama bila Anda memiliki bibir yang kering.

2. Sesuaikan dengan warna kulit
Sesuaikan dengan warna kulit
Sumber: 
muse-magazine.com

Apabila Anda memiliki warna kulit cerah, Anda bisa bermain dengan warna-warna yang berani seperti oranye dan ungu. Namun bila Anda berkulit sawo matang hingga gelap, gunakan warna-warna seperti ungu tua dan dusty pink, atau magenta.

baca juga: Cara Membuat Liptint Sendiri

Untuk model ombre lips khas Korea Selatan yang akan membuat bibir Anda terlihat kecil, Anda bisa menggunakan paduan nude lipstick/foundation dengan lipstik pilihan Anda lho!

3. Pulaskan warna di tengah bibir
Pulaskan warna di tengah bibir

Sumber: 
wanita.me

Pulaskan warna yang Anda inginkan di bagian tengah bibir. Misalnya Anda ingin memadukan warna ungu tua dan magenta, maka poleskan terlebih dahulu warna magenta di bagian tengah bibir. Jangan sampai mengenai bagian atas bibir ya!

4. Tambahkan warna di bagian pinggir
Tambahkan warna di bagian pinggir

Sumber: 
wp.com

Setelah lipstik mengering, katupkan bagian tengah bibir. Kemudian, poles bagian pinggir dengan warna kedua. Bila Anda menginginkan lipstik ombre gaya korea, lipstik berwarna nude bisa diganti dengan BB cream atau foundation.

Aplikasikan warna terluar bibir dengan menggunakan kuas lipstik supaya tidak menimpa lipstik bagian dalam. Setelah itu, pertegas garis bibir dengan menggunakan lipliner berwarna senada dengan lipstik bagian luar Anda.


Lihatlah, bibir Anda pun akan terlihat unik dan menarik usai pengaplikasian lipstik bergaya ombre ini. Jangan lupa, ada dua efek berbeda yang ditimbulkan dari lipstik ombre ini lho! Lipstik ombre ala Korea Selatan yang menghasilkan efek bibir tipis, serta ombre lips biasa yang menghasilkan efek bibir yang tebal. Selamat mencoba!


Sumber Referensi

https://www.youtube.com/watch?v=qyVdN5F-Zak
https://www.cantik.com/blog/2015/08/25/ombre-lips-tren-makeup-korea-yang-patut-dicoba/


0 Comments