span 1 span 2 span 2

Beauty

5 Cara Membuat Masker Sendiri Di Rumah
Oleh: Imammanda Budiartha
Dibaca Normal: 3 menit

5 CARA MEMBUAT MASKER SENDIRI DI RUMAH
Sumber: 
belmondobeauty.com

Siapa yang butuh perawatan mahal dikala ada yogurt di dalam kulkas kita? Ya! Kita bisa membuat kulit kita lebih lembut dan berseru hanya dengan yogurt yang biasa kita makan. Kita memiliki banyak cara untuk merawat kulit kita agar tetap bersih dan berseri. Salah satunya adalah rutin menggunakan masker. Banyak sekali jenis masker yang dijual dipasaran. Namun, apa pendapatmu kalau kita bisa membuat masker sendiri di rumah? Kamu tidak percaya? Ini dia caranya.

1. Masker Pisang
masker pisang
Sumber: 
beritacenter.com

Pisang berguna untuk melembabkan wajah. Selain itu, membuatnya lebih lembut dan halus. Caranya adalah tumbuk pisang sampai menjadi seperti pasta, kemudian aplikasikan di wajah secara merata. Tunggu 10 - 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin.

2. Masker Yogurt
masker yoghurt

Sumber: 
klimg.com

Untuk membersihkan kulit kamu, serta mengecilkan pori-pori, tak perlu pergi ke tempat spa dan membayar dengan harga yang tidak murah. Pergi saja ke supermarket terdekat, dan beli plain yogurt kemasan sebagai masker untuk wajah kamu. Campurkan 1 sendok teh plain yogurt dengan jus jeruk, serta 1 sendok teh aloevera. Aplikasikan racikan tersebut ke wajah kamu, tunggu selama 5 menit dan kemudian bilas.

3. Masker Susu
masker susu
Sumber: 
wordpress.com

Ini adalah langkah lain untuk menikmati spa di rumah, yakni menggunakan susu. Campur 1/4 cangkir susu bubuk dengan air secukupnya untuk membentuk cairan kental. Aplikasikan ke seluruh wajah secara merata, kemudian tunggu sampai mengering, kemudian bilas dengan air hangat. Rasakan kulit kamu! Pastinya terasa lebih fresh kan?

4. Masker Mayonnaise
Masker Mayonnaise

Sumber: 
tstatic.net

Mendapatkan kulit yang lembut dan bersih tidak harus menggunakan krim yang mahal. Kamu cukup  gunakan mayonnaise yang biasa kamu simpan di dalam lemari es. Usapkan mayonnaise ke seluruh wajah, dan tunggu selama 20 menit. Bilas dengan air dingin, dan wajah kamu akan terlihat lebih berseri.

baca juga: Cara Menggunakan Foundation agar Tahan Lama

5. Masker Telur
masker telur
Sumber: 
remedytip.com

Untuk merawat kulit agar lebih halus, pakailah telur. Ambil telur dari kulkas, dan pecahkan. Letakkan isi telur dalam sebuah mangkuk. Untuk kamu yang memiliki kulit kering, ambil kuning telur saja. Kalau kulit kamu berminyak, ambil putih telur saja. Untuk kulit normal, kamu bisa memakai seluruh isi telur. Usapkan telur pada wajah, dan diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air.


Kamu bisa mendapatkan kulit bersih dan lembut tanpa harus mengeluarkan uang lebih. Cukup hanya dengan bahan-bahan rumahan, kamu sudah bisa merasakan perawatan wajah yang tidak kalah dengan tempat spa pada umumnya. Perawatan tidak harus mahal, kok!


Sumber Referensi

http://kosmeklik.com/beberapa-manfaat-memakai-masker-wajah-tiap-hari-untuk-kulitmu/
http://www.hipwee.com/tips/8-masker-rumahan-yang-bisa-kamu-buat-sendiri-dan-ampuh-membuatmu-tampak-cantik-alami/
http://health.liputan6.com/read/2311863/11-masker-rumahan-agar-kulit-lebih-kinclong


0 Comments